Hamil, Meghan Markle Putuskan Istirahat dari Tur

AFP, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 09:22 WIB
Hamil, Meghan Markle Putuskan Istirahat dari Tur Meghan Markle disebut merasa kelelahan karena hamil dan menjalani tur kerja di Australia, ia pun memutuskan beristirahat sementara waktu sebelum lanjut lagi. (Chris Jackson/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle memutuskan untuk beristirahat dari tur kerja yang ia dan Pangeran Harry lakukan ke Australia dan kawasan Oceania. Markle disebut merasa lelah karena dirinya tengah hamil muda.

Diberitakan AFP, keputusan itu diambil pasangan tersebut setelah Harry dan Meghan telah menjalani tur kerja di Australia, dan akan bertolak ke Fiji, Tonga, dan Selandia Baru.

Keduanya berada di kawasan Australia dan Oceania untuk kunjungan kerja dan membuka laga Invictus Games yang dibuat Pangeran Harry untuk para veteran.


Rencananya, keduanya akan berkeliling sejumlah negara yang tergabung dalam Negara Persemakmuran selama 16 hari.


"Setelah sebuah program yang sibuk, Duke dan Duchess telah memutuskan memangkas sedikit jadwal Duchess untuk beberapa hari ke depan, jelang satu setengah pekan terakhir tur ini," kata pernyataan Istana Kensington dalam pernyataannya, Minggu (21/10).

Acara pembukaan laga Invictus Games sendiri mestinya berlangsung pada Sabtu (20/10) malam di Opera House Sydney, namun acara itu ditunda akibat badai lebat.

Kala itu pun, Meghan tidak hadir dalam acara pemberian medali oleh Pangeran Harry.

Dalam acara tersebut, yang diadakan di taman The Domain, Pangeran Harry ditanya oleh seseorang tentang kondisi sang istri.

"Dia beristirahat di kamar," kata seorang reporter Australian Broadcasting Corporation mengutip ucapan Pangeran Harry. "Hamil membuat kondisinya menjadi berat,"


Akan tetapi, Meghan sempat muncul untuk acara makan siang dengan Pangeran Harry dan Perdana Menteri Scott Morrison sebelum menonton pertandingan berlayar Invictus Games di Pelabuhan Sydney.

Keduanya mestinya menghadiri sebuah acara pesta sederhana untuk Invictus Games Foundation di gedung Government House pada Minggu malam sebelum bertolak ke Fraser Island di Queensland.

Namun Istana Kenstington mengatakan bahwa Meghan tidak dapat menghadiri acara tersebut dan menyebut "Duke akan tetap hadir ke Fraser Island sesuai rencana." (end)