Suga 'BTS': ARMY Adalah Orang-orang Luar Biasa

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 08:33 WIB
Suga 'BTS': ARMY Adalah Orang-orang Luar Biasa Anggota boyband Korea Selatan BTS, Suga tampak tak terima apabila para penggemarnya alias ARMY itu dianggap sebelah mata. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota boyband Korea Selatan BTS, Suga tampak tak terima apabila para penggemarnya alias ARMY itu dianggap sebelah mata.

Dalam sebuah video yang membahas kampanye BTS terkait 'Love Myself', pria bernama lengkap Min Yoon Gi itu menganggap bahwa boybandnya tidak dapat berbuat banyak tanpa fans yang memberi banyak perubahan positif.

"Sejujurnya, kami (BTS) sering melakukan dan membicarakan berbagai hal, namun itu semua tidak dapat banyak menolong masyarakat. Saya tidak merasa bahwa bertindak sendirian adalah bantuan besar untuk orang lain," ungkapnya.


Suga menyebut dirinya sangat terkesan dengan ARMY yang telah membantu merealisasikan kampanye untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia, hingga terkumpul dana lebih dari US$1 juta atau sekitar Rp15,2 miliar.


"Saya pikir yang betul-betul luar biasa adalah kenyataan bahwa orang-orang yang menyukai dan mendukung kami yang membuat [kampanye] menjadi seperti itu," tambah vokalis BTS.

Merasa sangat terbantu, Suga gerah mengetahui para penggemarnya sering diremehkan oleh banyak orang.

"Mereka sering diremehkan karena menjadi penggemar idola. Namun, sebenarnya mereka benar orang-orang yang luar biasa. Jujur, tidak mudah melakukan hal-hal seperti itu hanya karena Anda menyukai seseorang. "

Lebih lanjut, pelantun 'Agust D' itu mengaku para penggemarnya menjadi inspirasi boyband beranggotakan 7 orang ini dalam merumuskan ide pidato.


Rentetan curhatan Suga muncul pada sebuah video di balik layar para anggota saat menghadiri Sidang Majelis Umum PBB bulan lalu untuk memberi pidato dalam program UNICEF bertajuk 'Generation Unlimited'.

Diwakili RM, pidato berdurasi tiga menit itu mengajak pemuda dan pemudi sedunia untuk mengikuti suara hati dan melihat dirinya dari sudut pandangnya sendiri.

Atas kesempatan besar yang baru pertama kali diberikan PBB kepada boyband Korea Selatan itu, RM juga begitu bersyukur kepada ARMY.

"Fan kami adalah orang yang membangun kami bertujuh sebagai juru bicara dan mengangkat kami ke Perserikatan Bangsa-bangsa. Kami hanya berbicara atas perwakilan mereka," tutur kapten BTS itu, dikutip dari Soompi.

[Gambas:Youtube] (tsy/end)