Jennie Awali Debut Solo di Panggung Konser BLACKPINK

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 12:32 WIB
Jennie Awali Debut Solo di Panggung Konser BLACKPINK Jennie BLACKPINK dipastikan akan menyanyikan lagu solo pertamanya di konser solo girlbandnya, November mendatang. (Foto: Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota girlband Korea Selatan BLACKPINK, Jennie akan menampilkan lagu solo pertamanya di konser solo BLACKPINK pada 10-11 November ini.

"Keputusannya sudah bulat untuk menunjukan lagu solo Jennie pada konser BLACKPINK," jelas agensi YG Entertainment.

Tanggal tersebut lebih cepat dari pernyataan agensi yang menaungi girlband dengan empat anggota itu yang sempat menyebut perilisannya dilaksanakan akhir tahun.


"Kami telah mengambil keputusan untuk menghormati keinginan Jennie agar para penggemarnya menjadi yang pertama mendengarkan lagu solonya," ungkap agensi lebih lanjut.



Dengan waktu kurang dari sebulan tersisa, vokalis 22 tahun ini disebut agensi tengah bekerja keras untuk penampilan tunggal pertamanya dan juga penampilan grupnya.

Pun, beberapa saat lalu wanita bernama lengkap Kim Jennie itu disebut sudah mondar-mandir untuk membuat video klip lagunya itu. Dilaporkan oleh Sports Donga via Naver, Jennie diduga memfilmkan video musik untuk lagu debutnya di Eropa baru-baru ini.

Meski belum banyak petunjuk mengenai debut solo pertamanya, lagunya diperkirakan akan dirilis mendekati tanggal konser bertajuk 'In Your Area' itu di Olympic Gymnastic Arena, Seoul, Korea Selatan.

Jennie bukan satu-satunya anggota yang dibukakan jalan solo kariernya. Anggota BLACKPINK yang lain, Lisa, Jisoo, dan Rose juga akan menjajal karier musik solonya masing-masing. Hal itu ditegaskan pihak agensi pada Kamis, 18 Oktober lalu.

"Seluruh anggota BLACKPINK akan merilis karya solo. Sebagai proyek yang dilakukan bersamaan dengan produksi lagu BLACKPINK terbaru, Jennie akan menjadi anggota pertama yang melakukan debut solonya," demikian pernyataan YG.



Lebih lanjut, pendiri dan CEO dari YG Entertainment, Yang Hyun Suk menjelaskan Rosé dijadwalkan menyusul lagu solo Jennie, walaupun belum disebutkan tanggal tepatnya perilisan dilakukan.

Rilis solo masing-masing anggota girlband pelantun 'Boombayah' ini disebut agensi sebagai ajang unjuk gigi kemampuan individual mereka.

"Kami akan menunjukan bahwa kekuatan terbesar BLACKPINK adalah kemampuan pribadi keempat anggotanya yang sama kuatnya ketika bersatu menjadi sebuah tim," tandasnya. (tsy/rea)