Sutradara 'Pacific Rim' Garap Film Kartun 'Pinocchio'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 14:31 WIB
Sutradara 'Pacific Rim' Garap Film Kartun 'Pinocchio' Salah satu cerita legendaris 'Pinocchio' akan segera digarap untuk tayang di Netflix. (Foto: Disney Movies)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Guillermo del Toro akan menyutradarai film kartun 'Pinocchio'. Film yang mengisahkan boneka kayu itu akan tayang melalui layanan film streaming Netflix.

"Tidak ada medium seni apapun yang mempengaruhi hidup saya. Pekerjaan saya lebih dari sekadar animasi dan tidak ada karakter lain yang memiliki hubungan personal seperti saya dengan Pinocchio," kata del Toro seperti dilansir NME.

del Toro melanjutkan, "Cerita yang kami ketahui, Pinocchio adalah jiwa tidak bersalah dengan ayah tidak peduli yang tersesat dan tidak bisa memahami dia. Dia melakukan perjalanan luar biasa yang membuat memahami ayahnya dan dunia. Saya ingin membuat film ini selama yang saya ingat."




Pinocchio pertama kali diceritakan lewat novel bertajuk The Adventures of Pinocchio (1883) yang ditulis oleh Carlo Collodi. Dikisahkan, Pinocchio merupakan boneka kayu yang dibuat oleh Geppetto dengan mimpi boneka kayu tersebut bisa menjadi manusia.

Pinocchio yang digarap del Toro akan berlatar waktu tahun 1930an di Italia, di masa kepemimpinan Perdana Menteri Benito Mussolini yang tergolong fasisme. Bukan hanya sebagai sutradara, sutradara 'Pacific Rim' (2013) ini juga berperan sebagau penulis naskah.

Wakil Presiden Anak-anak dan Keluarga Netflix Melissa Cobb menyambut positif kehadiran del Toro. Ia merasa del Toro adalah sineas yang pandai membentuk karakter sehingga selalu diingat penonton.



"Kami sangat tertarik bekerja sama dengan del Toro dan kami tahu visinya untuk membawa Pinocchio lewat Netflix yang akan disaksikan penonton di seluruh dunia," kata Cobb.

Sebelumnya, Walt Disney Studios pernah menggarap film kartun Pinocchio pada tahun 1940. Kemudian ada pula film Pinocchio versi live-action garapan New Line Cinema pada tahun 1996.

Februari lalu Walt Disney Studios menyatakan berencana menggarap film live-action Pinocchio. Mereka menunjuk Paul King sebagai sutradara. (adp/rea)