Album 'Regular-Irregular' NCT 127 Tembus Tangga Lagu Amerika

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 19:49 WIB
Album 'Regular-Irregular' NCT 127 Tembus Tangga Lagu Amerika Album debut NCT 127, 'Regular-Irregular' tembus tangga album Amerika Serikat yang juga menjadi langkah perdananya masuk tangga lagu itu. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rilis pada 12 Oktober, album 'Regular-Irregular' boyband NCT 127 mampu bertengger di posisi ke-86 tangga lagu Amerika Serikat, Billboard 200.

Pencapaian ini mampu mengukuhkan mereka sebagai boyband Korea Selatan dengan posisi kedua tertinggi yang masuk dalam sejarah tangga lagu tersebut.

Duduk di posisi 86 membuat NCT 127 berhasil mengalahkan catatan peringkat boyband EXO di posisi ke-87 (2017) dan Big Bang di posisi 150 (2012).


Bahkan, posisi ini berhasil mencatatkan album Regular-Irregular dalam daftar 10 album K-pop yang masuk ke Billboard 200.


Billboard mengatakan lagu-lagu yang dibawakan NCT 127 dalam album terbarunya ini memang melebihi standar musik yang pada umumnya dibawakan boyband K-pop lainnya.

Billboard juga menyebut album ini sebuah paket lengkap dari genre-genre yang biasanya dinyanyikan boyband K-pop, mulai dari nuansa dekade '90-an, electronic-funk hingga EDM-house-pop.

Debut pada 2016 silam, grup besutan SM Entertainment ini memang telah mencuri perhatian penggemar K-pop di hampir seluruh penjuru dunia.

Taeyong dan kawan-kawan mendapatkan posisi tersebut setelah album ini bersaing melawan 8.000 album lainnya yang juga rilis di tanggal yang sama.


Capaian ini memang jadi yang pertama bagi NCT 127, namun mereka sebenarnya kerap bertandang ke Amerika Serikat.

Pelantun lagu 'Fire Truck' itu pernah menjadi bintang tamu di Jimmy Kimmel Live! dan menjajal karpet merah American Music Awards 2018.

Billboard 200 merupakan peringkat grafik yang menunjukkan album paling terkenal di Amerika Serikat setiap minggunya.

Peringkat ini ditentukan dari penjualan album secara fisik, track equivalent albums (TEA), dan streaming equivalent albums (SEA).

[Gambas:Youtube] (dna/end)