Tawa Jokowi Mengetahui 'Kecemburuan' Kaesang pada Jan Ethes

CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 18:21 WIB
Tawa Jokowi Mengetahui 'Kecemburuan' Kaesang pada Jan Ethes Presiden Joko Widodo menanggapi 'kecemburuan' putranya, Kaesang, terhadap sang cucu, Jan Ethes yang belakangan ini jadi perhatian publik. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jan Ethes Srinarendra, cucu pertama Presiden Joko Widodo, belakangan menarik perhatian warganet. Jan Ethes beberapa kali dibawa Jokowi menghadiri acara, bahkan dalam kunjungan kerja ke daerah.

Acara terbaru adalah ketika Jokowi menghadiri Apel Akbar Hari Santri di Solo akhir pekan lalu, Sabtu (20/10). Tingkah laku Jan Ethes sendiri juga menarik perhatian media dan warganet.

Di sana, ia sempat mengibarkan bendera kecil bertuliskan 'Ayo Mondok', menyalami santri, memberi hormat saat Indonesia Raya, menengadahkan tangan seperti berdoa, hingga berlari-larian dan dikejar Paspampres.


Jan Ethes juga mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi saat menonton pembukaan Asian Para Games 2018 beberapa waktu lalu. Ragam ekspresi menghiasi wajah Jan Ethes saat menonton.



Hal ini kemudian menghangat ketika anak bungsu Presiden, Kaesang Pangarep menjawab cuitan ayahnya di Twitter mengenai akhir pekan bersama Jan Ethes dan santri di Solo.

"Saya tidak pernah diajak lagi," cuit @kaesangp, Minggu (21/10).



Cuitan itu kemudian berujung pada banyaknya meme yang menggambarkan Kaesang 'kalah pamor' dari Jan Ethes. Seperti ketika Kaesang berdiri sendiri memakai kaus putih ketika Gibran Rakabuming dan Ibu Negara, mengumumkan rencana pernikahan Kahiyang Ayu.



Presiden Jokowi hanya tertawa ketika mengetahui hal itu. Menurutnya, ia memiliki alasan tersendiri lebih sering mengajak cucu pertamanya daripada anak bungsunya.

"Saya biasanya mengajak Kaesang biar belajar lapangan, tapi sekarang anaknya sibuk bisnis dan sibuk kuliah sehingga dianggap sulit, ketemu saja sulit banget," kata Jokowi di ICE BSD, Rabu (24/10).

Kaesang saat ini masih menempuh pendidikan di Singapura. Tak hanya itu, ia juga menjalankan bisnis pisang nugget 'Sang Pisang', pakaian 'Sang Javas', serta jas hujan 'Tugas Negara Bos' hasil kerja sama bersama kakaknya, Gibran Rakabuming.

"Jadi yang gampang itu yang kecil, Ethes. Ya diajak kemana-mana, ya enggak sekolah ya sudah ajak. Gampang," kata tutur Presiden sambil tertawa. (chri)