Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

CNN Indonesia | Kamis, 25/10/2018 19:54 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Meski film 'First Man' tak mampu melesat tinggi di pasar Amerika Utara dan internasional, namun film itu sanggup menguasai box office Korea Selatan. (Dok. Universal Studios via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski film 'First Man' tak mampu melesat tinggi di pasar Amerika Utara dan internasional, namun film itu sanggup menguasai box office Korea Selatan.

Film itu mampu menguasai 28 persen pasar pekan ini dan menggulingkan film Dark Figure of Crime yang baru menikmati puncak box office selama satu pekan.

Berikut lima besar box office pekan ini menurut data Dewan Perfilman Korea.



A Star Is Born

Film A Star Is Born turun satu peringkat ke posisi lima karena penjualan 56 ribu tiket dan memperoleh pendapatan US$467 ribu.

Sejak dirilis pada 9 Oktober di Korea Selatan, film debut Bradley Cooper sebagai sutradara itu telah mengantongi US$2 juta dari 267 ribu tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

Miss Baek

Kesempatan film Miss Baek untuk mendapatkan perolehan yang lebih baik tampaknya belum terwujud di pekan kedua penayangannya. Film ini turun satu peringkat ke posisi empat.

Pekan ini, Miss Baek berhasil menjual 143 ribu tiket dengan pendapatan US$1,1 juta dan menggenapi pendapatannya menjadi US$3,4 juta dari 452 ribu tiket terjual.

Film ini mengisahkan kehidupan seorang wanita yang dihantui rasa trauma di masa lalu. Ia kemudian bertemu dengan seorang gadis kecil dan memutuskan untuk menyelamatkannya dari dunia yang kejam.

[Gambas:Youtube]


Venom

Venom semakin turun pada pekan ini dan mendarat di posisi tiga dengan pendapatan US$1,8 juta dari 241 ribu. Sejak rilis pada 3 Oktober lalu, Venom sudah mengumpulkan US$28,3 juta dari 3,6 juta tiket terjual.

[Gambas:Youtube]

Dark Figure of Crime

Film besutan Kim Tae Gyun ini turun ke posisi kedua setelah pada pekan lalu mencicipi status jawara box office.

Pekan ini, Dark Figure of Crime mendapatkan US$2,4 juta dari 311 ribu tiket yang terjual di 902 layar, atau menguasai 24 persen pasar.

[Gambas:Youtube]

First Man

Kisah perjuangan astronaut Neil Armstrong mencapai bulan ternyata sanggup membuat publik Korea Selatan terpukau. Di pekan debutnya, First Man menempati posisi pertama dengan pendapatan US$2,8 juta dari 349 ribu tiket.

First Man mengisahkan sembilan tahun dari kehidupan sang astronaut, terutama tentang upaya Armstrong dan timnya menjalankan proyek Apollo 11.

Film ini dibintangi oleh Ryan Gosling dan disutradarai oleh Damien Chazelle berdasarkan buku biografi First Man: A Life of Neil A. Armstrong.

[Gambas:Youtube] (end)