Lima Rekomendasi Drama Korea yang 'Abadi' Ditonton

CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 16:13 WIB
Lima Rekomendasi Drama Korea yang 'Abadi' Ditonton 'It's Okay, It's Love' menjadi salah satu serial drama Korea yang menyentuh dan tetap menyenangkan untuk ditonton berulang-ulang. (Foto: Dok. SBS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan tanpa alasan drama Korea menjadi tontonan dengan banyak penggemar. Kisah yang menarik dan chemistry para pemainnya kerap menarik animo masyarakat untuk menonton drama tersebut bahkan hingga berulang kali.

Berikut lima rekomendasi drama Korea yang pesonanya tak lekang oleh waktu.


'Secret Garden' (2010)


Secret Garden mengisahkan tentang kisah cinta dua orang yang memiliki kepribadian saling bertolak belakang. Adapun seorang CEO kaya nan sombong bernama Kim Joo Won (Hyun Bin) yang terpesona dengan seorang wanita tomboy bernama Gil Ra Im (Ha Ji Won). Keduanya berasal dari status dan derajat sosial yang berbeda sehingga konflik dari pihak keluarga menjadi sebuah tantangan yang menghambat hubungan percintaan itu. Namun tak hanya menyajikan kisah klasik tentang percintaan lintas strata sosial, Secret Garden juga menyelipkan peristiwa magis yakni pertukaran badan antara keduanya.

Dibumbui dengan lagu-lagu pengiring yang apik, Secret Garden memiliki berbagai adegan-adegan romantis ikonik yang turut membuat penonton menjadi berbunga-bunga. Tak hanya soal adegan, dialog-dialog yang romantis nan jenaka membuat percintaan keduanya tak terkesan klise. Hal ini mendorong Secret Garden menjadi drama yang tak membosankan untuk ditonton berkali-kali.


'Reply 1997' (2012)

Sebagai franchise pertama seri drama Reply, Reply 1997 sukses menjadi pembuka yang apik. Berlatar Korea Selatan di era 90an, drama ini bercerita mengenai kehidupan Sung Si Won (Jung Eun Ji), seorang fans garis keras boyband H.O.T dan kehidupannya sebagai seorang remaja yang mengalami cinta pertama, kematian, dan persahabatan. Penonton akan kerap dibuat bertanya-tanya hingga akhir episode terkait apa yang terjadi dengan kehidupan sang karakter utama.

Kombinasi yang pas antara kisah asmara, keluarga, dan persahabatan dengan bumbu humor menjadi alasan Reply 1997 menarik untuk ditonton berulang-ulang. Sisi nostalgia dan dialog-dialog yang dirasa dekat dengan kehidupan remaja menjadi alasan kuat drama ini tak lekang oleh waktu.


'Heirs' (2013)

Kehidupan kaum kelas atas selalu menarik untuk dikulik lebih jauh. Kisah Heirs memang tergolong klasik dan standar yakni menceritakan tentang kisah Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dan Kim Tan (Lee Min Ho) yang berasal dari strata sosial yang jauh berbeda namun saling jatuh cinta.

Namun, Heirs merupakan salah satu drama yang berhasil menceritakan kisah asmara, persahabatan, dan keluarga para orang kaya ini dengan takaran pas tanpa menimbulkan rasa berlebihan. Terlebih, visual para aktor/aktris di dalamnya yang sangat menonjol membuat penonton terus berniat untuk menonton kembali drama ini.


'It's Okay, It's Love' (2014)

It's Okay, It's Love menawarkan kisah cukup rumit yang berkaitan dengan masalah kesehatan mental. Berkisah tentang seorang penulis bernama Jang Jae Yeol (Jo In Sung) dan seorang psikiater Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin), drama ini menceritakan permasalahan percintaan orang-orang dewasa. Seiring berjalannya waktu, keduanya tak hanya harus mengurusi urusan asmara mereka tetapi juga trauma masa lalu Jae Yeol.

Dengan menarik aktor/aktris veteran seperti Jo In Sung dan Gong Hyo Jin, drama ini tak akan salah dimasukkan dalam daftar drakor yang wajib ditonton berulang kali. Akting natural para pemainnya akan membawa penonton seolah berada dekat dan bahkan mengalami sendiri perasaan empati atas konflik mental dan asmara keduanya.


'Autumn In My Heart' (2000)

Kisah bermula dari tertukarnya bayi keluarga Choi dan keluarga Yoon. Sosok Yoon Eun Seo (Song Hye Kyo) yang cantik dan populer sangat bertolak belakang dengan sosok Choi Shin Ae (Han Chae Young) yang cenderung ketus dan pemarah. Ternyata takdir tak hanya membawa mereka pada rivalitas di sekolah, namun keduanya sebenarnya tertukar sehingga kehidupan mereka pun seakan bertukar tempat. Namun justru konflik semakin memuncak kala mereka tumbuh dewasa yakni saat hubungan Eun Seo dengan sang mantan kakak (Choi Seung Hoon) berkembang dari hubungan kasih antara saudara menjadi percintaan antara pria dan wanita.

Drama ini selalu berhasil membuat para penonton meneteskan air mata. Konflik keluarga yang menyangkut hubungan kasih sayang antara ibu dan anak menjadi daya tarik drama ini. Autumn in My Heart akan selalu menjadi drama yang dapat disaksikan berulang kali namun tetap menyentuh para penonton dalam takaran yang sama. (dna/rea)