BTS dan Charlie Puth Bakal Berkolaborasi di MGA 2018

CNN Indonesia | Senin, 29/10/2018 14:48 WIB
BTS dan Charlie Puth Bakal Berkolaborasi di MGA 2018 BTS dikonfirmasi akan berkolaborasi di atas panggung MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) 2018, awal November mendatang. (Foto: dok: Big Hit Entertainment via bts.ibighit.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS bakal berkolaborasi dengan penyanyi Charlie Puth di ajang penghargaan MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) 2018, beberapa waktu setelah meluncurkan karya musik ketiga bersama Steve Aoki.

Informasi tersebut diumumkan oleh pihak penyelenggara pada hari ini, Senin (29/10) bahwa kedua musisi ini akan tampil bersama di acara penghargaan mendatang.

"Grup BTS dan penyanyi-penulis lagu Amerika, Charlie Puth sedang mempersiapkan untuk pertunjukan kolaborasi pada MGA 2018," demikian pernyataan dari seorang perwakilan, dikutip dari Soompi.


BTS dan Charlie Puth sebelumnya telah menunjukkan dukungan satu sama lain di media sosial. Pada 2017, Puth menyukai hasil cover Jungkook menyanyikan lagu hit-nya 'We Don't Talk Anymore' di Twitter. Pujian pun ia sampaikan kepada BTS.



"Saya sangat suka musik BTS," tulisnya kala itu.

Tak lama setelah itu, BTS pun merespons pujian tersebut kepada Puth sekaligus mengungkapkan kekaguman mereka.

"Kami sangat menyukai musik Charlie Puth. "



Belakangan pada tahun yang sama, Charlie Puth meminta BTS untuk memeriksa DM (Direct Messages) di Twitter dan membuat penggemar berharap tentang kolaborasi potensial.

Performa khusus BTS dan Charlie Puth akan berlangsung pada 6 November mendatang di MGA 2018, yang bakal diadakan di Gimnasium Namdong di Incheon, Korea Selatan.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut soal bentuk kolaborasi dan karya yang akan BTS dan Puth bawakan.



Kiprah BTS di industri musik dunia semakin berkembang. Belum lama ini, BTS secara resmi merilis lagu duet terbaru dengan Steve Aoki, 'Waste It On Me', pada pekan lalu. Lagu tersebut merupakan kolaborasi ketiga antara Aoki dan boyband asal Korea Selatan ini setelah 'MIC Drop' remix dan 'The Truth Untold'.

Tak lama setelah dirilis, hasil kolaborasi itu langsung mendapatkan sambutan positif. Lagu itu dilaporkan berhasil mencapai posisi puncak tangga musik iTunes Top Songs di 66 negara.

Nantinya, kolaborasi terbaru ini bakal menjadi bagian dari album mendatang DJ asal Amerika itu yang berjudul 'Neon Future III'. Aoki pun menjanjikan bahwa dia dan BTS bakal merilis video musik dari lagu 'Waste It On Me' dalam waktu dekat. (agn/rea)