Ibunda Bangga Demi Lovato 90 Hari Bebas Narkoba

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 08:17 WIB
Ibunda Bangga Demi Lovato 90 Hari Bebas Narkoba Setelah sejumlah kejadian mengejutkan terjadi, akhirnya aktris dan penyanyi Demi Lovato berhasil tetap sadar selama 90 hari. (Foto: REUTERS/Jim Young)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ibunda penyanyi Demi Lovato, Dianna De La Garza bersyukur putrinya telah menjalani 90 hari dengan keadaan sadar dan sedang menuju pemulihan.

"Betul, dia (Lovato) sudah 90 hari [sadar] dan saya sangat bersyukur dan bangga terhadapnya karena kecanduan adalah sebuah penyakit," ucap Garza, mengutip Ace Showbiz.

Meski tidak mendampingi proses hospitalisasi Lovato secara utuh, De La Garza mengapresiasi perjuangan keras pelantun 'Sober' itu untuk pulih.


"(Kecanduan) Itu sangat sulit, itu tidak mudah, dan tidak ada jalan pintas," tambahnya.



Beberapa minggu lalu, keluarga Lovato juga sempat mengungkapkan kondisi terkini sang penyanyi usai menjalani rehabilitasi selama dua bulan terakhir.

Keluarga menyebut kondisi Demi semakin membaik.

"Demi benar-benar baik," kata adik Demi, Madison De La Garza kala berbincang dalam acara Millenial Hollywood with Dakota T Jones, dikutip dari ET.

"Dia benar-benar bekerja dengan keras untuk menjaga kesadaran dirinya dan kami amat bangga atas dirinya. Ini memang gila bagi keluarga kami. Namun kami melaluinya bersama-sama," lanjutnya.

De La Garza memang tidak tinggal bersama dengan mantan aktris Disney itu. Tak heran apabila sang ibu sempat tertinggal informasi ketika Lovato kedapatan overdosis pada Juli lalu.

Dalam wawancara dengan Newsmax TV, Selasa (18/9), De La Garza mengaku mengetahui kabar mengejutkan tersebut justru dari pesan singkat yang membuatnya ketakutan.

"Pesan-pesan berdatangan, 'saya baru mendengar beritanya, saya turut sedih, saya berdoa untuk keluargamu, saya berdoa untuk Demi'. Saya syok, apa yang terjadi? Jantung saya seolah berhenti," ucapnya.

Selayaknya orang tua, De La Garza menyebut dirinya amat terkejut dengan kabar tersebut. Sebab, ia tak mengetahui persis kelakuan putrinya itu di luar pengamatan orang tua, melainkan sang asisten Lovato bernama Kelsey yang menemaninya sehari-hari.



"Hal itu adalah sesuatu yang tidak pernah diharapkan, kapan pun, oleh orang tua tentang anak-anaknya. Saya takut untuk bertanya, namun saya harus.. 'Apa Demi baik-baik saja?'. Dan Kelsey berhenti berbicara," kata De La Garza.

Ketergantungan narkoba ini bukan kasus Lovato yang pertama. Peraih 12 kali penghargaan Teen Choice Awards ini sudah banyak berjuang dalam hidupnya.

Sebelumnya, ia pernah masuk panti rehabilitasi pada 2011 akibat ketergantungan alkohol dan mengalami gangguan mental, seperti bulimia dan bipolar. (tsy/rea)