Masih Cedera, Childish Gambino Tunda Tiga Konser

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 11:21 WIB
Masih Cedera, Childish Gambino Tunda Tiga Konser Penyanyi Childish Gambino harus menunda tiga konser lantaran cedera yang sudah cukup lama dialaminya. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Childish Gambino menunda konser karena masih mengalami cedera kaki sejak akhir September lalu. Sedianya ia tampil di Spilt Mik Music Festival, Australia, pada 17 November mendatang, penundaan konser disampaikan melalui akun twitter @liveNationOZNZ.

"Childish Gambino terpaksa membatalkan konser di Australia karena cedera kaki yang didapat saat konser di Dallas akhir bulan lalu. Kami tengah mencoba menjadwalkan ulang tanggal," kicau akun @liveNationOZNZ.



Melalui akun yang sama Live Nation Australias dan New Zealand juga memuat pernyataan penyataan Childish Gambino terkait penundaan konser. Musisi yang memiliki nama asli Donald Glover itu mengaku belum benar-benar pulih.

"Saya belum siap memberikan 100 persen saat tampil. Maaf kepada penggemar, saya segera kembali," kata Childish Gambino.

Melansir Pitchfork, ia juga menunda konser di Paris (La Zenith Paris) pada 30 Oktober mendatang dan Inggris (London's O2) pada 4 November mendatang. Konser di London akan digelar pada 24 Maret 2019, sementara penjadwalan ulang konser di Paris belum ada kepastian.

Sebelumnya, musisi berusia 35 tahun ini mengakhiri konser di Dallas 30 menit lebih cepat karena tak bisa menahan sakit. Kejadian itu terekam oleh pengunjung dan beredar di dunia maya.



Dikabarkan TMZ, Childish Gambino mengalami cedera kaki sejak Jumat (21/9). Bahkan saat tampil di konser iHeart Radio di hari itu, sang pelantun 'This is America' itu harus duduk di kursi roda untuk masuk arena konser.

Di luar berita soal cedera kaki, pekan kemarin ia telah mengumumkan kalau 'This Is America Tour' merupakan rangkaian konser musik terakhirnya sebagai Childish Gambino. Namun ia tak akan berhenti bermusik, hanya saja akan berkarya dengan "nama samaran" lain, berikut juga konsep musiknya. (adp/rea)