Big Bang dan BLACKPINK Cari 'Generasi Penerus'

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 19:27 WIB
Big Bang dan BLACKPINK Cari 'Generasi Penerus' Big Bang dan BLACKPINK dikabarkan segera memiliki 'adik penerus' dari agensi yang menaungi mereka. (Foto: Dok. Big Bang via Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sukses melahirkan bintang besar dalam semesta K-pop seperti Big Bang, BLACKPINK, dan Winner, YG Entertainment berniat mencari generasi penerus melalui program pencarian bakat. Acara bertajuk 'YG's Box of Jewels' ini akan tayang perdana secara global pada 16 November.

Sang CEO dari YG Entertainment, Yang Hyun Suk, mengungkapkan informasi terbaru program tersebut dalam sebuah sesi tanya-jawab di blog resmi YG Entertainment. Dengan mengandalkan konsep bertahan, acara ini akan memperlihatkan para trainee YG yang belum pernah diketahui publik.


"'YG's Box of Jewels' merupakan sebuah program yang memperlihatkan trainee laki-laki YG yang belum pernah terungkap. Pemantauan atas penilaian dan pilihan pemirsa akan diperhitungkan sebagai kriteria pemilihan," tulis Yang Hyun Suk.


Pria kelahiran 1969 ini juga mengungkapkan bahwa jumlah trainee yang berpartisipasi dalam acara tersebut akan jauh lebih banyak daripada program survival sebelumnya yakni 29 orang dalam rentang usia 14-19 tahun. 

[Gambas:Youtube]

Rencananya, mantan anggota boyband Seo Taiji and Boys itu akan memilih lima orang terbaik yang sesuai dengan kriteria paket lengkapnya. Kriteria tersebut antara lain kemampuan dan kharisma seorang bintang yang memiliki visual yang mempesona.

"Keterampilan telah diberikan, kami berencana fokus memilih seseorang yang memiliki bakat dan potensi seorang bintang dengan daya tarik visual," tulisnya.


"Kami memulai dengan memilih lima anggota terbaik, namun akan diputuskan seiring berjalannya program ini," tambah Hyun Suk.

Nama program ini diakui terinspirasi dari komentar miring terkait YG Entertainment. Agensi ini kerap dikomplain karena dianggap 'pelit' mendebutkan atau sekadar melakukan kegiatan promosi para artis berbakat yang tergabung di dalamnya.

Istilah 'YG's box of jewels' pun sering dilontarkan karena agensi ini seolah menyimpan para artisnya di sebuah kotak perhiasan dan hanya menjadi sebuah pajangan.

Sebelumnya, YG Entertainment pernah mengadakan pencarian bakat serupa yang menghasilkan grup sekelas Big Bang, Winner, dan IKON. 

[Gambas:Youtube] (dna/rea)