RM 'BTS' Pecahkan Rekor Billboard 200

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 15:31 WIB
RM 'BTS' Pecahkan Rekor Billboard 200 RM dari boyband BTS meraih banyak hasil positif dari rilis mini album solonya, 'Mono'. (Foto: Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- RM dari BTS telah memecahkan rekor tangga lagu Billboard 200 lewat album 'Mono'. Pada Senin (29/10) waktu setempat 'Mono' menempati peringkat 26 Billboard 200 yang menjadi peringkat tertinggi bagi musisi solo Korea Selatan.

'Mono' merupakan album kedua RM setelah ia merilis album perdana dengan penamaan diri sendiri pada 2015 lalu. Mini album yang disebut 'mixtape' itu dirilis pekan lalu secara gratis.




'Mono' berisikan tujuh lagu, yaitu Forever Rain, Tokyo, Seoul, Moonchild, Badbye (featuring eAeon), Uhgood dan Everythingoes' (featuring Nell). Semua lagu tersebut diproduseri sendiri oleh RM, kecuali lagu Seoul yang dikerjakan oleh Honne, duo elektronik asal Inggris.

Bersamaan dengan perilisan album, RM juga merilis video musik lagu Forever Rain. Lagu itu berlirik bahsa Korea dan Inggris, dinyanyikan dengan gaya rap RM yang terasa seperti putus asa.

Sementara, Uhgood disebut terkait dengan tema pidato BTS di Sidang Umum PBB di New York, Amerika, yaitu eksplorasi dan penerimaan diri sendiri. Belakangan ini, kiprah internasional boyband ini memang sedang menjadi pembicaraan hangat.



Melansir Soompi, 'Mono' laris terjual sejak dirilis pekan lalu. Dalam tiga hari album itu terjual sebanyak 21 ribu kopi yang 16 ribu di antaranya merupakan penjualan fisik.

Keluarnya mini album solo RM ini tak urung mengejutkan para penggemar, karena keluar tanpa pengumuman atau pemberitahuan apapun. 

Sementara itu, BTS sendiri juga tengah mendapat sorotan positif lantaran lagu kolaborasi dengan Steve Aoki, 'Waste It On Me' langsung menduduki posisi puncak tangga musik iTunes Top Songs di 66 negara.

[Gambas:Youtube] (adp/rea)