Rami Malek Tak Nyanyikan 'Bohemian Rhapsody' Sendiri di Film

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 07:40 WIB
Rami Malek Tak Nyanyikan 'Bohemian Rhapsody' Sendiri di Film Aktor Rami Malek yang memerankan Freddie Mercury mengakui ia tak bernyanyi sendiri dalam film biopik 'Bohemian Rhapsody'. (Foto: Dok. 20th Century Fox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Rami Malek mendapatkan sambutan positif berkat perannya sebagai Freddie Mercury di film biopik Queen, 'Bohemian Rhapsody'. Namun karakter yang diperankannya itu masih menyimpan rasa penasaran penggemar terkait aksinya dalam adegan bernyanyi.

Demi menjawab rasa penasaran itu, Malek pun mengungkapkan bahwa dia melakukan lipsync tapi bukan dengan suaranya sendiri saja. Vokal yang terdengar dalam lagu Bohemian Rhapsody disampaikannya, merupakan suara dirinya yang bercampur dengan Marc Matel.

Sebelumnya, Matel sendiri telah mendapatkan pujian besar setelah menirukan suara Queen di YouTube.


"Ini merupakan penggabungan dari beberapa suara," ungkapnya dalam sebuah wawancara terbaru, dikutip dari NME.

"Namun sebagian besar harapan saya dan semua orang adalah bahwa kami akan mendengar semirip mungkin dengan Freddie. Saya pikir itu adalah tujuan bagi kita semua," lanjutnya.

Meski demikian, vokal campuran yang ditampilkan dalam film itu tak akan menjadi bagian ke dalam album temanya. Hanya lagu Queen asli yang akan masuk di dalam album tema film itu.

Semenjak dirilis pekan lalu di AS, film ini meraih banyak pujian khususnya untuk penampilan Malek sebagai Mercury. Meski demikian, tak sedikit kritikus yang sangat kritis terhadap sisa film, terlepas aksi Malek.

'Bohemian Rhapsody' adalah film biografi mengenai band Queen, mengambil fokus mengenai sang vokalis sampai penampilan bersejarah mereka di Stadion Wembley pada 1985.

Mantan manajer Queen, Jim Beach, turut pula memproduseri film ini. 'Bohemian Rhapsody' mulai tayang perdana di Indonesia Rabu (31/10). (agn/rea)