Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 11:42 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Dark Figure of Crime mengisahkan kehidupan Hyung Min (Kim Yun Seok) sebagai detektif yang dihormati. (dok. Showbox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film First Man tak mampu mempertahankan gelar sebagai jawara box office Korea. Ia hanya mampu bertahan selama sepekan sebelum digulingkan film lokal, Rampant.

Bahkan lebih parah, First Man terperosok dari posisi pertama pada pekan lalu ke posisi lima di pekan ini.

Sementara itu, film lokal Dark Figure of Crime masih bertahan di posisi dua, Miss Baek di urutan ketiga, dan Venom di posisi keempat, berdasarkan data Dewan Perfilman Korea.



First Man

Ryan Gosling sebagai Neil Armstrong harus mendarat darurat di posisi lima deretan puncak box office Korea Selatan.

Status sebagai film biopik dan mendapatkan ulasan yang baik ternyata tak mampu mempertahankan keyakinan bioskop memberikan layar pada film ini.

Pekan lalu, film ini mendapatkan jatah 1.190 layar, namun pekan ini hanya 610 layar. Jumlah tersebut pun memengaruhi pendapatan.

Pekan ini, First Man mendapatkan US$801 ribu dari 94 ribu tiket, merosot tajam dari pekan lalu sebesar US$2,8 juta dari 349 ribu tiket.

Sejak dirilis 18 Oktober lalu, First Man telah mengumpulkan US$5 juta dari 630 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

Venom

Venom pada pekan ini jatuh satu peringkat ke posisi empat dengan pendapatan US$741 ribu dari 95 ribu tiket. Sejak dirilis pada 3 Oktober, film yang kini ditayangkan di 539 layar itu telah mengumpulkan US$29,6 juta dari 3,8 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

Miss Baek

Miss Baek naik satu peringkat ke posisi tiga pada pekan ini dengan pendapatan US$749 ribu dari 97 ribu tiket. Sejak dirilis pada 11 Oktober lalu, film ini telah mengumpulkan US$4,7 juta dari 640 ribu tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]


Dark Figure of Crime

Film besutan Kim Tae Gyun betah di posisi dua setelah sempat mencicipi status jawara box office. Pekan ini, Dark Figure of Crime mendapatkan US$1,2 juta dari 161 ribu tiket yang terjual.

Dark Figure of Crime mengisahkan kehidupan Hyung Min (Kim Yun Seok) sebagai detektif yang dihormati.

Suatu hari, Hyung Min mendapatkan telepon dari Tae O yang merupakan tahanan kasus pembunuhan. Tae O mengakui kepada Hyung Min bahwa dirinya telah membunuh tujuh korban lagi dan memberikan petunjuknya kepada detektif tersebut.

Namun tak ada yang menganggap serius omongan Tae O selain Hyung Min. Tanpa diketahui keberadaan korban Tae O, Hyung Min harus mengungkap kasus tersebut.

[Gambas:Youtube]

Rampant

Rampant memulai debut dengan amat baik di posisi pertama. Film ini berhasil menjual 840 ribu tiket di akhir pekan debut dan mengantongi US$6,5 juta.

Rampant merupakan action zombie yang berlatar sejarah garapan Kim Sung Hoon. Kisahnya menceritakan Lee Chung yang merupakan Pangeran dari Joseon namun telah menjadi tahanan dari Dinasti Qing.

Dirinya dikenal sebagai sosok petarung handal, namun gemar berjudi dan bermain wanita.

Saudara tertuanya, Lee Young akan mewarisi takhta Joseon dan berniat membawa kembali Lee Chung setelah lebih dari 10 tahun. Namun untuk membawa saudaranya kembali, keduanya harus melewati ragam zombi yang berkeliaran di malam hari.

[Gambas:Youtube] (end)