Demi Lovato Berencana Perpanjang Perawatan hingga Akhir Tahun

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 09:34 WIB
Demi Lovato Berencana Perpanjang Perawatan hingga Akhir Tahun Demi Lovato disebut merasa perlu memperpanjang perawatan hingga akhir tahun setelah selama tiga bulan terakhir sukses tetap eling. (REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demi Lovato sebelumnya dikabarkan telah eling selama tiga bulan terakhir. Namun kini tampaknya pelantun Sober itu memilih untuk memperpanjang perawatannya hingga akhir tahun nanti.

Hal itu diungkapkan seorang sumber kepada ET, baru-baru ini. Sumber mengatakan bahwa pengalaman nyaris mati yang dialami Demi akibat overdosis pada beberapa bulan lalu membuatnya tersadar.

"Demi menjalani perawatan kesadarannya amat serius, dan tahu dia memiliki jalan panjang di depannya," kata sumber itu.



"Pada akhirnya, Demi melakukan ini untuk dirinya sendiri. Dia harus tetap eling untuk dirinya, namun setiap kali dia melihat keluarga dan teman-temannya menjenguk, itu mengingatkan dia akan seluruh orang terpenting dalam hidupnya bahwa dia harus bertarung mempertahankan ini," lanjut si sumber.

Menurut sumber tersebut, Lovato berencana untuk tetap menjalani perawatan selama sisa tahun ini.

Mantan bintang Disney itu keluar dari Cedars-Sinai Medical Center dan menjalani rehabilitasi pada Agustus lalu.

ET melaporkan bahwa tak lama kemudian dia memilih pergi ke Chicago untuk melanjutkan perawatannya di sebuah fasilitas kesehatan lain.

Di tempat tersebut, Demi Lovato bekerja dengan seorang spesialis yang berfokus pada kesehatan mental dan ketenangan batin.


Demi pun disebut menerima banyak dukungan dari keluarga, teman dan penggemarnya, termasuk dari sang mantan kekasih, Wilmer Valderrama.

"Demi amat bersyukur masih hidup dan akan melakukan apa pun untuk tak pernah lagi mengalami hal mengerikan tersebut," kata sumber itu, kepada ET yang sudah meminta tanggapan resmi dari pihak Demi Lovato.

Ibunda Demi, Dianna De La Garza baru-baru ini mengaku bangga bahwa putrinya berhasil eling selama tiga bulan terakhir.

[Gambas:Youtube]

"Betul, dia (Lovato) sudah 90 hari [sadar] dan saya sangat bersyukur dan bangga terhadapnya karena kecanduan adalah sebuah penyakit," ucap Garza.

"(Kecanduan) Itu sangat sulit, itu tidak mudah, dan tidak ada jalan pintas," tambahnya. (end)