Rumah Aretha Franklin Siap Dilelang Mulai dari Rp12 M

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 09:41 WIB
Rumah Aretha Franklin Siap Dilelang Mulai dari Rp12 M Rumah yang pernah ditinggali Aretha Franklin selama dua dekade siap dilelang mulai dari harga Rp12 miliar. (AFP PHOTO / JEFF KOWALSKY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah mendiang Queen of Soul Aretha Franklin yang telah menjadi tempat tinggalnya selama dua dekade dikabarkan siap untuk dilelang dimulai dengan harga US$800 ribu atau sekitar Rp12,1 miliar.

Palantun Respect tersebut tinggal di sebuah mansion dengan luasan 385 meter persegi itu sejak akhir dekade '90-an hingga ia memutuskan pindak ke sebuah kondominium di Detroit di masa-masa akhir hidupnya.

Bangunan dua lantai tersebut dikabarkan memiliki dapur berlantai marmer dan sebuah sauna di dalamnya. Rumah itu sendiri berlokasi di sebuah pemukiman yang aman di Bloomfield Township.



Kawasan tersebut digambarkan oleh Bloomberg sebagai daerah perumahan paling elite di kawasan midwestern Michigan.

Franklin diketahui membeli rumah tersebut pada 1997 seharga US$1,2 juta, menurut media The Detroit News.

Musisi legendaris tersebut meninggal di rumahnya pada 16 Agustus lalu akibat kanker, menutup lebih dari enam dekade karier yang telah ia ukir.

Namun Franklin diketahui meninggal tanpa meninggalkan warisan spesifik tentang kelanjutan pengelolaan peninggalannya yang diperkirakan senilai US$80 juta, menurut laporan sejumlah media.


Di sisi lain, empat putranya yang telah dewasa diharapkan menjadi ahli waris bagi Franklin.

Bukan cuma rumah, balai Lelang Julien berencana menjual lebih dari 30 gaun Aretha Franklin dalam sebuah acara lelang di New York pada November mendatang.

Harga per pakaian tersebut dinilai sanggup mendapatkan US$4 ribu per item. (end)