RM BTS Dipastikan Hadir di Album Final Drunken Tiger

CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 10:36 WIB
RM BTS Dipastikan Hadir di Album Final Drunken Tiger RM dari BTS bersemangat untuk menyumbangkan suara dalam album ke-10 Drunken Tiger. (Foto: Dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Member BTS yang tampaknya sedang terfokus pada solo kariernya, RM, dikonfirmasi akan muncul dalam album terakhir Drunken Tiger.

Agensi yang menaungi Tiger JK, Feel gHood Muzik mengumumkannya pada Kamis (1/11). Seorang representatif menyatakan, "RM dari BTS berkontribusi dalam album ke-10 Drunken Tiger sebagai rapper kolaborator. Dia [RM] sudah menyelesaikan proses rekaman [untuk album Drunken Tiger]."

Album yang disebut di atas ditegaskan bukan penanda pensiun Tiger JK, namun menjadi yang terakhir yang dirilis oleh Drunken Tiger.




Drunken Tiger adalah grup hip-hop yang terbentuk sejak 1999. Telah merilis sejumlah album dan memenangkan berbagai penghargaan, grup yang dibentuk oleh Tiger JK dan DJ Shine ini disegani lantaran dianggap sebagai pionir hip-hop Korea yang berhasil membawa genre tersebut ke ranah mainstream.

Mengutip Sompii, RM diketahui sering membicarakan Tiger JK dan menyebut pria 44 tahun itu sebagai panutannya.

Sebelumnya, RM sudah pernah berkolaborasi dengan Tiger JK untuk MFBTY, proyek Tiger JK bersama istrinya Yoon Mi-Rae, dan Bizzy pada 2015 silam dalam lagu 'Buckubucku'.

"Saya tumbuh besar melihat Tiger JK. Saya adalah penggemar yang berhasil," ujar RM, menanggapi kolaborasi tersebut dengan gembira.



Saat ini, RM sedang disibukkan oleh kesuksesan album solo-nya, yang disebutnya sebagai 'mixtape' bertitel 'Mono'. Album yang memuat tujuh lagu ini telah menembus tangga lagu Billboard 200 Amerika, sebuah pencapaian yang bagus untuk artis Korea Selatan.

Baru-baru ini, Drunken Tiger merilis sebuah video musik bertitel 'Yet' yang diambil dari album mendatang. Disebutkan, lagu ini dibuat untuk para penggemar lama Drunken Tiger, sekaligus generasi yang lebih baru.

'Yet' bercerita tentang usaha dan perjuangan Tiger JK membangun kariernya sejak debutnya pada 1990. Namun belum ada kepastian tanggal rilis album final yang telah diantisipasi oleh penggemar ini.

[Gambas:Youtube] (rea)