Plot Awal Musim Final 'Game of Thrones' Terungkap

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 22:46 WIB
Plot Awal Musim Final 'Game of Thrones' Terungkap Musim terakhir serial populer 'Game of Thrones' dijadwalkan tayang pada 2019. (Foto: Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Plot awal musim terakhir serial fantasi 'Game of Thrones' akhirnya terungkap setelah setahun terakhir meninggalkan ketegangan serta rasa penasaran bagi penggemar. Baru-baru ini, ide cerita tentang bagaimana musim kedelapan serial yang terinspirasi dari novel 'A Song of Ice and Fire' karya George R.R. Martin ini dibuka ke publik.

Melansir laporan Entertainment Weekly, serial ini tak akan dibuka dengan kelanjutan soal perkembangan Army of the Dead. Melainkan tetapi dengan konvergensi dari beberapa tokoh utama 'Game of Thrones' di Winterfell.

Singkatnya, pada akhir musim lalu, Jon Snow, Daenerys Targaryen, Tyrion Lannister dan beberapa pemain kunci Westeros sedang menuju ke Utara, ke Winterfell, tempat Samwell Tarly dan tiga saudara Stark yang tersisa-- Sansa, Arya dan Bran-- yang tengah menanti kedatangan mereka.




"Musim 8 dibuka di Winterfell dengan episode yang berisi banyak kilas-balik ke garis besar cerita," demikian laporan EW.

"Ketimbang prosesi seperti saat Raja Robert tiba, itu lebih tentang Daenerys dan pasukannya. Apa yang terjadi selanjutnya adalah pembauran karakter yang mendebarkan dan menegangkan - beberapa di antaranya belum pernah bertemu sebelumnya, banyak yang memiliki sejarah berantakan - karena mereka semua bersiap menghadapi invasi tak terelakkan terhadap Army of Dead."

Pada musim sebelumnya, Jon Snow meninggalkan Winterfell sebagai King of The North tetapi kemudian bersumpah setia kepada Daenerys, di mana Sansa digambarkan kurang bahagia dengan hal itu.

Dari sana, dikutip dari Time, seolah-olah musim ke-8 akan mengeksplorasi bagaimana hubungan antara karakter-karakter ini berkembang bersamaan dengan persiapan mereka menghadapi Night King dan pasukannya.



"Ini tentang semua karakter berbeda yang bersatu untuk menghadapi musuh bersama, berurusan dengan masa lalu mereka sendiri, dan menetapkan orang yang mereka inginkan menghadapi kematian tertentu," kata co-executive produser Bryan Cogman kepada EW.

Dia menambahkan, "Ini adalah musim akhir yang sangat emosional, menghantui, dan pahit, dan saya pikir itu sangat menghormati apa yang [penulis George R.R. Martin] mulai lakukan - yang membalik cerita semacam ini di atas kepalanya."

'Game of Thrones' musim ke-8 masih akan menampilkan aksi sejumlah bintang kenamaan seperti Kit Harington, Emilia Clarke, Sophie Turner, Maisie William, dan lainnya. Musim terakhir serial ini dijadwalkan tayang pada 2019. (agn/rea)