Jason Statham Siap Hadapi Teror Hiu Lagi di Sekuel 'The Meg'

CNN Indonesia | Sabtu, 03/11/2018 17:11 WIB
Jason Statham Siap Hadapi Teror Hiu Lagi di Sekuel 'The Meg' Aktor Jason Statham menyatakan siap bergabung untuk sekuel 'The Mag', selama itu yang diinginkan penggemar. (Foto: Dok. Jason Statham via instagram (@jasonstatham))
Jakarta, CNN Indonesia -- Film thriller aksi 'The Meg' melanjutkan perjalanan cerita ikan hiu setinggi 23 meter itu dalam film kedua. Produser eksekutif Catherine Xujun Ying membeberkan bahwa film yang dibintangi Jason Statham itu sedang dalam pengerjaan awal.

"(Sekuel kedua) Itu pasti rencananya," jawabnya kala ditanya potensi 'The Meg' untuk diwaralaba dalam sebuah obrolan US-China Entertainment Summit di Los Angeles, mengutip Ace Showbiz.

"Ini masih dalam tahap awal, tapi kami sedang mengusahakannya. Kami mencoba merahasiakannya saat ini," ungkapnya lebih lanjut.


Film yang juga dibintangi Li Bingbing, Rainn Wilson, Ruby Rose, Winston Chao dan Cliff Curtis itu diadaptasi dari buku 'Meg: A Novel of Deep Terror'.

Dalam novel tersebut, ada beberapa cerita lain yang belum difilmkan di seri pertama yang rilis Agustus 2018 itu.



Lantas, sekuel keduanya diduga akan menggodok cerita lain dari novel terbitan 1997 itu lantaran produser 'The Meg', Belle Avery mengambil hak film untuk semua buku karangan Steve Alten ini.

Berkaca ke belakang, sang pembuat film Jon Turteltaub mengadu bahwa ia menerima banyak respon negatif sebelum perilisan film 'The Meg' itu.

"Kami ditertawakan oleh banyak orang karena membuat film ini. Sebelum keluar, respon yang kami lihat itu mengerikan. Mereka mengatakan ini adalah kesalahan besar, Warner Brothers telah mengacaukannya, (industri film) China sudah selesai," jelasnya.

Namun, respon negatif itu nampaknya tidak terbukti, mengingat 'The Meg' cukup sukses hingga meraup box office $527 juta atau setara dengan Rp7,9 trilyun. Hiu purba Megalodon itu pun sempat menggeser Tom Cruise dengan 'Mission: Impossible - Fallout' dari posisi puncak bioskop Amerika Utara.



Melihat keberhasilan itu, sang pemeran utama berdarah Inggris, Jason Statham mengaku siap kembali berlaga dalam lanjutan dari 'The Meg' asalkan memang itu yang diinginkan para pecinta film.

"Saya pikir apapun yang ada di masa kini, apapun yang menghasilkan uang, pasti akan ada keinginan untuk membuat uang lebih banyak lagi," kata tunangan Rosie Huntington-Whiteley itu April lalu.

"Dan apabila tidak berhasil, mereka (rumah produksi) akan menutup-nutupinya. Namun, itulah bagaimana kondisi di Hollywood, semua orang mencoba untuk membuat film bagus, tetapi itu semua tergantung dari khalayak," tambahnya. (rea/rea)