Tanpa Russel Crowe, 'Gladiator 2' Segera Diproduksi

dna, CNN Indonesia | Sabtu, 03/11/2018 12:33 WIB
Tanpa Russel Crowe, 'Gladiator 2' Segera Diproduksi Sekuel film 'Gladiator' disebut segera diproduksi, meski tanpa Russel Crowe yang memang diceritakan tewas di film pertama. (Foto: Dok. Dreamworks Pic via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir dua dekade setelah sukses rilis di pasaran, film 'Gladiator' berambisi lanjutkan kesuksesan tersebut dengan menggarap sekuel perdana filmnya. Bertajuk 'Gladiator 2', aktor Russel Crowe dipastikan tak akan terlibat kembali.

Di film pertamanya yang rilis pada tahun 2000, karakter Maximus yang diperankan Crowe memang diceritakan telah meninggal. Hal ini yang membuat dirinya tak akan kembali muncul di sekuel film yang meraih 11 nominasi dan lima kemenangan dalam ajang penghargaan film Oscar.

Film ini justru akan berfokus pada karakter Lucius, anak dari Lucilla (Connie Nielsen) dan sepupu dari Commodus (Joaquin Phoenix). Karakter-karakter ini merupakan perpanjangan kisah dari karakter yang pernah muncul pada film pertama.



Tak semua orang lama akan meninggalkan sekuel terbaru film yang meraih keuntungan sebesar $457 juta atau setara Rp6.8 triliun ini. Sang sutradara sebelumnya, Ridley Scott akan kembali memberikan sentuhan dan arahan artistiknya di dalam film ini.

Sementara, kursi penulis naskah akan diisi penghuni baru yakni Peter Craig. Craig merupakan penulis naskah untuk film 'The Town' dan dua dari seri film 'The Hunger Games'.

Melansir dari Ace Showbiz, proses produksi 'Gladiator 2' akan dimulai secepatnya. Namun, belum ada informasi perihal nama aktor dan aktris akan berlakon dalam film ini.


'Gladiator' menceritakan tentang kisah Maximus, seorang bupati yang dianggap sebagai ancaman atas kekuasaan putra Kaisar Roma, Commodus. Merasa sangsi, Commodus pun memerintahkan pembunuhan Maximus dan keluarganya yang justru membawa Maximus menjadi seorang petarung di arena gladiator.

Sebagai gladiator, Maximus memiliki kesempatan bertatap muka kembali dengan Commodus yang sudah menjadi kaisar Roma. Selain bertindak korup, Commodus juga meraih takhta yang ia miliki dengan cara kotor yakni membunuh ayahnya sendiri, Kaisar Marcus Aurelius.

Maximus tak berusaha sendiri, ia mendapatkan bala bantuan dari adik Commodus, Lucilla, untuk membalaskan dendamnya. Akhirnya, ia bertarung dengan Commodus di arena cincin gladiator dan berhasil membunuh sang kaisar korup. Meski demikian, Maximuspun juga tak mampu bertahan karena luka hasil pertarungannya dengan Commodus. (rea)