Promotor Bermasalah, Lee Jong Suk Ditahan di Bandara Jakarta

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 18:09 WIB
Promotor Bermasalah, Lee Jong Suk Ditahan di Bandara Jakarta Aktor Lee Jong Suk tertahan di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (5/11) lantaran tersandung masalah pajak yang disebut dilakukan oleh pihak promotor. (Foto: AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kunjungan aktor Korea Selatan Lee Jong Suk ke Jakarta berujung buntung.

Jong Suk berada di Indonesia dalam rangka menjumpai penggemarnya dalam acara Fan Meeting pada Sabtu (3/11) di The Hall Kasablanka, Jakarta. Meski proses selama jumpa fan berlangsung mulus, bintang drama 'Pinocchio' itu tertahan sementara di Jakarta dan belum bisa berpulang ke tanah kelahirannya karena kesalahan promotor.

Promotor Indonesia Yes24 yang menggelar acara jumpa fan tersebut disebut Jong Suk tak melaporkan pendapatannya dari acara tersebut dengan benar.


"Promotor [untuk pertemuan penggemar] di Jakarta, Yes24, melaporkan keuntungan kepada otoritas pajak setempat (dengan jumlah) yang lebih rendah daripada yang sebenarnya," ungkap aktor berusia 29 tahun itu, dilansir dari Sompii.

"Meskipun saya dan staf saya sendiri tidak terlibat dalam hal (pajak) ini, mereka (pihak Indonesia) mengambil paspor kami dan belum mengembalikannya. Saya harap Yes24 itu, dan agensi mereka, The Cre8tive Lab dan Yumetomo menyelesaikan masalah ini dengan cepat," tambahnya.



Seorang sumber dari agensi Lee Jong Suk, A-Man Project mengonfirmasi apa yang dikatakan aktor 'Doctor Stranger' tersebut.

"Mereka (Jong Suk dan staf) semula seharusnya meninggalkan Jakarta pada tanggal 4 November. Namun, muncul masalah antara promotor lokal Yes24 dan pihak berwenang Indonesia. (Hal itu disebabkan) Yes24 melaporkan bahwa tiket yang terjual lebih sedikit daripada yang sebenarnya, itu menjadi masalah," jelasnya.

"Kami percaya bahwa paspor disita dari orang yang bertanggung jawab atas mereka. Hari ini, kami bekerja keras untuk menyelesaikan masalah di Jakarta. Lee Jong Suk saat ini di Jakarta," ucap agensi.

Atas kendala ini, pihak agensi menyebut aktivitas Jong Suk di Korea Selatan terpaksa tertunda.

"Kami sedang menyesuaikan jadwalnya karena ada masalah dengan syuting drama langsungnya serta jadwal lainnya," tambahnya.

Bingung terjebak di negara orang, Jong Suk curhat di media sosial hari ini, Senin (5/11).

Ia mengunggah sebuah foto bandara udara di Jakarta dan meluapkan kondisinya yang sedang tertahan di Bandara Soekarno-Hatta usai acara jumpa fan.


"Saya bisa mengakhiri jumpa fan hari ini dengan hati yang penuh rasa terima kasih. Tetapi, saya dan semua staf saya terjebak di Jakarta. Saya pikir kami telah ditahan sejak kemarin," curhat Jong Suk.

Lebih lanjut, ia menyampaikan salam untuk ibunya karena belum mendapat kepastian kapan ia bisa kembali ke Negeri Ginseng itu.

"Saya tak pernah berada di situasi ini sebelumnya jadi saya tidak mengetahui harus berbuat apa. Ibu, saya pulang terlambat hari ini," tulisnya dalam unggahan di Instagram yang kini telah dihapus.

CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi pihak Yes24 Ent Indonesia namun belum mendapatkan respons hingga berita ini dinaikkan. (tsy/rea)