Kepulangan Lee Jong Suk Tertunda, Penggemar 'Marahi' Promotor

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 20:35 WIB
Kepulangan Lee Jong Suk Tertunda, Penggemar 'Marahi' Promotor Terkejut dengan peristiwa gagal pulangnya aktor Lee Jong Suk ke Korea Selatan, penggemar beramai-ramai 'memarahi' pihak promotor yang dianggap lalai. (Foto: AFP PHOTO/STARNEWS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Korea Selatan, Lee Jong Suk tertahan di Bandara Soekarno Hatta Jakarta dan tak bisa pulang ke negaranya sesuai jadwal seharusnya, yaitu pada Minggu (4/11). Dikabarkan, ada persoalan visa serta administrasi yang membelit.

Para penggemar sontak menyerbu kolom komentar unggahan foto Lee Jong Suk di akun Instagram resmi pihak promotor. Fan mengungkapkan kekecewaan mereka dan meminta pertanggungjawaban karena idolanya tak bisa bertolak ke Negeri Ginseng itu.




"Sangat kecewa sama promotor ini!!!! Artis sekelas jongsuk diginiin pdhl itu bukan salah oppaku heeyy!! Balikin paspor oppakuh jangan bikin malu fans kpop indo dong!!!" seru akun @karinpurisurya.

"Malu-maluin banget nih promotor," komentar akun @dilarasyid.

"Bikin malu banget sih. Lee Jong Suk udah bela-belain buat datang ke Indonesia, tapi malah mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan karena paspornya ditahan dan pengurangan pajak," sambung akun @ayunnigemfita, lengkap dengan tiga emoji menangis.

Sampai berita ini diturunkan, komentar para warganet masih terus membanjiri kolom tersebut.

Kemarahan warganet ini berkobar karena beredarnya berita bahwa Yes24 disebut Jong Suk tak melaporkan pendapatannya dari acara tersebut dengan benar.



"Promotor [untuk pertemuan penggemar] di Jakarta, Yes24, melaporkan keuntungan kepada otoritas pajak setempat (dengan jumlah) yang lebih rendah daripada yang sebenarnya," ungkap aktor berusia 29 tahun itu, dilansir dari Sompii.

Atas kendala ini, pihak agensi menyebut aktivitas Jong Suk di Korea Selatan terpaksa tertunda.

"Kami sedang menyesuaikan jadwalnya karena ada masalah dengan syuting drama langsungnya serta jadwal lainnya," jelas pihak agensi Lee Jong Suk A-Man Project.

Masalah ini sempat membuat aktor 'Doctor Stanger' itu curhat di media sosial hari ini, Senin (5/11).

Ia mengunggah sebuah foto bandara udara di Jakarta dan meluapkan kondisinya yang sedang tertahan di Bandara Soekarno-Hatta usai acara jumpa fan.

"Saya bisa mengakhiri jumpa fan hari ini dengan hati yang penuh rasa terima kasih. Tetapi, saya dan semua staf saya terjebak di Jakarta. Saya pikir kami telah ditahan sejak kemarin," curhat Jong Suk dalam unggah Instagram yang kini telah dihapus. (tsy/rea)