'ARMY' Minta BTS Cukup Istirahat Usai Penampilan MGA 2018

tsy & , CNN Indonesia | Rabu, 07/11/2018 14:27 WIB
'ARMY' Minta BTS Cukup Istirahat Usai Penampilan MGA 2018 Lantaran penampilan yang tak seperti biasanya, ARMY pun meminta BTS untuk cukup beristirahat demi penampilan berikut yang maksimal. (Foto: Dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kolaborasi boyband Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) dan solois Amerika Serikat Charlie Puth menjadi salah satu pertunjukan yang paling dinantikan dalam ajang penghargaan musik MBC Plus X Genie Awards 2018, Selasa (6/11).

Meski demikian, penampilan BTS semalam nampaknya bukan performa terbaik boyband beranggotakan tujuh orang ini.

Pasalnya, sempat beberapa kali para personel boyband binaan Big Hit Entertainment itu bernyanyi dengan tangga nada yang kurang sesuai, terutama kala melantunkan lagu 'Fake Love' dengan iringan kibor dari Puth.


Lantas, penampilan itu menuai banyak komentar dari warganet di media sosial. 

Warganet menduga Jimin dan Taehyung (dikenal sebagai V) tak tampil maksimal akibat kelelahan.



"Saya menyukai (penampilan) ini. Tetapi, kasihan Jimin, dia terlihat yang paling lelah dan dipaksakan. Saya berharap dia tidak merasa bersalah karena kami masih mencintainya dan berpikir suaranya terdengar sama indahnya dengan personel lainnya," ucap akun @ShamiquaSmith.

Disebut keletihan, para penggemar pun mendorong idolanya untuk banyak beristirahat agar cepat pulih.

"Mereka (Jimin dan V) butuh istirahat! Mereka telah bekerja terlalu keras, membuat saya sedih! Mereka bisa saja jatuh sakit pada tahap ini. Saya bahkan tak keberatan kalau mereka beristirahat selama setahun, karena kesehatan mereka lebih penting," kata akun @SumayyaS.

Adapula warganet yang menyalahkan pihak agensi karena jadwalnya yang terlalu padat.

"Saya tak pernah menyadari hingga kini, tetapi saya kira BTS telah bekerja terlalu banyak dalam tur dunia mereka. Maksud saya, coba kamu pikirkan 10 bulan secara konstan bernyanyi dan menari, sambil berkunjung ke beberapa wawancara dan pertunjukan di ajang penghargaan. Big Hit perlu membiarkan mereka mendapat kesempatan untuk berisitirahat!" seru akun @CarlyWilliams.



Tak dipungkiri, beberapa kritik juga dilontarkan akan penampilan BTS di MGA 2018. 

"BTS sangat berbakat dalam rap, tarian, kehadiran dan penampilan panggung, mereka adalah salah satu yang terbaik. Tetapi, vokal mereka paling lemah," sebut akun @EllaQ.

Selain penampilan 'Fake Love', Puth dan Jungkook BTS membawakan lagu hits 'We Don't Talk Anymore'.

BTS, khususnya Jungkook dan Charlie Puth memang sudah pernah menanam kekaguman antar satu sama lain.



Aksi saling lempar puji ini terjadi setelah interaksi pertama mereka pada Februari lalu. Kala itu, Jungkook mengunggah sebuah video saat dia menyanyikan lagu milik Puth dan Selena Gomez, 'We Dont Talk Anymore'.

Puth pun langsung merespon dan memujinya. "[Saya] menyukai ini Jungcook," cuitnya meski salah menuliskan nama Jungkook.

Dalam gelaran MBC Plus X Genie Music Awards 2018 yang menjadi helatan pertama, BTS menyabet lima kategori, belum termasuk kategori Producer of The Year yang dimenangkan oleh agensi BTS serta koreografer Son Sung Deuk yang mengatur gerak tari dalam 'IDOL', mendapat penghargaan Best Choreography. 

Sementara itu, Puth sendiri tersenyum membawa pulang kemenangan dari kategori Best International Artist.
(rea)