'Pacific Rim' versi Anime Akan Tayang di Netflix

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 14:27 WIB
'Pacific Rim' versi Anime Akan Tayang di Netflix film 'Pacific Rim' yang bercerita tentang perjuangan Foto: Courtesy of Legendary Entertainment
Singapura, CNN Indonesia -- 'Pacific Rim' akan diceritakan kembali lewat versi anime melalui layanan serial dan film streaming Netflix. Pengumuman itu disampaikan oleh penanggung jawab konten anime Netflix, Taito Okiura.

"Serial ini akan menampilkan Kaiju dan Jarger dalam bentuk anime," kata Okiura dalam acara Netflix Slate Asia, Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura, Kamis (8/11).




Kisah Pacific Rim pertama kali dikenal lewat film bertajuk 'Pacific Rim' (2013). Film itu bercerita tentang robot berukuran besar bernama Jaeger yang dikendalikan oleh manusia (pilot).

Bukan tanpa alasan, Jaeger dibuat untuk mengalahkan monster yang muncul dari dasar Bumi bernama Kaiju. Terkadang Jaeger kalah saat bertarung lantaran banyaknya Kaiju yang menyerang Bumi.

Di akhir film, Jaeger yang memiliki julukan Gipsy Danger berhasil menutup portal yang biasa dipakau Kaiju untuk datang ke Bumi. Alhasil Bumi kembali tenang tanpa serangan Kaiju.

Belum selesai sampai di situ, kisah berlanjut dalam sekuel bertajuk 'Pacific Rim Uprising' (2018). Diceritakan, salah satu ilmuwan terpapar Kaiju sehingga ia kembali membuka portal.

Beruntung manusia masih memproduksi Jaeger. Mereka pun bertarung lagi melawan Kaiju dan akhirnya kembali menang, setelah sempat kalah beberapa kali.



Serial anime 'Pacific Rim' bercerita tentang remaja laki-laki idealis dan adik perempuannya yang naif dipaksa menjadi pilot Jaeger yang terabaikan di lokasi berbahaya. Mereka harus menjadi pilot demi mencari orang tuanya yang hilang

Belum diketahui secara pasti serial anime ini akan dibuat berapa episode, juga berapa musim dan kapan tepatnya 'Pacific Rim' mulai tayang. Namun Okiura sempat menjelaskan dirinya akan melanjutkan dan memperluas cerita film yang edar pada 2013 ini.

Serial anime 'Pacific Rim' diproduseri oleh Craig Kyle yang sebelumnya menulis naskah 'Thor: Ragnarok' (2017) dan Greg Johnson yang sebelumnya menulis komik 'X-Men: Evolution' (2000-2003). Sementara Legendary Entertainment yang sebelumnya menggarap 'Kong: Skull Island' (2017) akan menggarap serial tersebut. (adp/rea)