Ryan Gosling-Donald Glover Berebut Peran Jadi 'Willy Wonka'

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 15:35 WIB
Ryan Gosling-Donald Glover Berebut Peran Jadi 'Willy Wonka' Sebuah film yang mengambil ide tentang tokoh dari 'Charlie and The Chocolate Factory', Willy Wonka, disebut segera diproduksi. (Foto: Dok. Warner Bros Picture via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produser David Heyman telah mengkonfirmasi kalau 'Willy Wonka' bakal jadi film prekuel yang diadaptasi dari novel fantasi 'Charlie and The Chocolate Factory'.

Februari kemarin, pembuat film 'Paddington' Paul King dikabarkan sedang berbincang dengan para eksekutif di perusahaan produser film Warner Bros. untuk merencanakan seri film dari karya Ronald Dahl pada 1964 itu.

Meskipun penulis Simon Rich masih merahasiakan alur cerita proyek ini, Heyman sudah membocorkan bahwa film ini dipastikan tidak akan membuat kisah lanjutan tentang Willy Wonka, si pemilih pabrik cokelat yang eksentrik.


"Kami masih berusaha mencari cara untuk menceritakan kisah itu, (dan) apa ceritanya. Ini adalah prekuel, bukan sekuel," jelasnya kepada Collider.com.



"Apa yang membuat Willy seperti itu ketika kita menemukannya di pabrik cokelat melakukan tiket emas, di mana dia sebelum itu? Apa yang membawanya ke tempat di mana dia mengunci diri? Bagaimana dia sampai di sana? Jadi, kami bermain-main dengan itu," ungkapnya lebih lengkap, mengutip Ace Showbiz.

Latar belakang Wonka, sang karakter utama memang belum dikisahkan secara utuh meski sudah dua kali difilmkan.

Wonka kali pertama ditayangkan di layar lebar pada 1971 di bawah arahan Mel Stuart.

Dalam film asli itu, cerita masa lalu Wonka yang kala itu diperankan Gene Wilder tidak dieksplorasi.

Kedua kalinya difilmkan, Wonka yang diperankan oleh Johnny Depp sedikit bercerita bagaimana ayahnya yang seorang dokter gigi bernama Wilbur sangat ketat melarangnya mengonsumsi permen karena berisiko pada giginya. Diceritakan dalam garapan Tim Burton pada 2005 itu, Wonka lantas membuka pabrik cokelatnya sendiri sebagai perayaan kebebasan dari belenggu ayahnya.



Menambahkan, Heyman menjelaskan ia berharap King tetap dapat terlibat dalam 'Willy Wonka', terlepas dari jadwal padatnya untuk film 'Pinocchio' yang direncanakan tayang 2019.

Tengah memasuki fase pra-produksi, itu berarti setidaknya penulis film 'Dogface' ini akan sibuk 18 bulan ke depan.

Tak hanya itu, King juga disibukkan dengan agenda promosi film waralaba 'Harry Potter', 'Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grinelwald' yang dijadwalkan rilis 16 November mendatang.

Masih belum ada kabar mengenai aktor yang mungkin berperan sebagai Wonka di film baru. Kabarnya Ryan Gosling, Ezra Miller, Donald Glover sedang berebut untuk memainkan karakter ikonik. (tsy/rea)