Kikan Pandu 'Indonesia Raya' di Konser Guns N Roses

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 20:01 WIB
Kikan Pandu 'Indonesia Raya' di Konser Guns N Roses Mantan vokalis Cokelat, Kikan, membuka konser Guns N Roses malam ini (8/11) dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan vokalis band Cokelat, Kikan secara mengejutkan membuka konser Guns N Roses di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (8/11) malam, dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Serentak, ribuan penonton yang telah memadati arena pun mengikutinya yang muncul dengan busana serba hitam.

"Apakah kalian telah siap untuk Guns N Roses?" ucap Kikan berdiri di atas panggung dengan layar yang menampilkan bendera merah putih dan langsung mulai bernyanyi.

Usai memandu penonton dan bernyanyi, tanpa banyak basa-basi ia pun langsung beranjak dari atas panggung.


"God bless Indonesia," teriaknya sembari meninggalkan panggung.



Sebelumnya, dalam jumpa pers yang dilangsungkan belum lama ini, perwakilan Third Eye Management Adib Hidayat memaparkan bahwa konser ini memang akan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Namun tak ada band pembuka dalam konser ini karena Axl Rose dan kawan-kawan ingin tampil penuh dari awal sampai akhir konser. Mereka pun disebut bakal tampil selama kurang lebih tiga hingga empat jam.

Setelah konser malam ini, band beraliran hard rock tersebut juga akan menyambangi negara-negara Asia lainnya, seperti Filipina (11 November), Malaysia (14 November), Taiwan (17 November), dan Hong Kong (20-21 November), serta Abu Dabi pada 25 November.

Tur konser ini sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan sejak 'Use Your Illusion Tour' pada 1993. Guns N Roses Production Ron Chamberlain mengatakan mereka bertiga senang untuk kembali bermusik bersama.

"Mereka bertiga dalam kondisi baik selama tur ini berlangsung. Mereka bekerja sama seperti rekan bisnis," kata Chamberlain dalam jumpa pers.



Sebelumnya, grup ini ditinggal sang pemetik gitar DJ Ashba dan Ron 'Bumblefoot' Thal, pemain bas Tommy Stinson, dan pemain kibor Chris Pitman usai tur Appetite for Democracy (2012-2014). Sejak itu Slash dan McKagan pun bergabung kembali dengan Melissa Reese mengisi posisi pemain kibor.

Kedatangan Guns N Roses di Jakarta kali ini menandai kembali kedatangan mereka setelah menggelar konser pada 2012. (agn/rea)