Pangeran William Minta Sang Ayah Peduli Cucu

dna & , CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 12:41 WIB
Pangeran William Minta Sang Ayah Peduli Cucu Pangeran William dan Pangeran Harry banyak berbicara mengenai sang ayah dalam film dokumenter untuk merayakan ulang tahun Pangeran Charles. (Foto: AFP PHOTO / POOL / Justin TALLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran William berharap sang ayah, Pangeran Charles, lebih banyak menghabiskan waktu dengan ketiga anaknya yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Harapannya ini ia utarakan dalam sebuah film dokumenter untuk perayaan 70 tahun Pangeran Charles bertajuk 'Prince, Son & Heir: Charles at 70'.

"Saya ingin dia (Pangeran Charles) memiliki lebih banyak waktu untuk anak-anak saya. Memiliki lebih banyak waktu dan bermain dengan cucu-cucu di rumah akan menyenangkan," ujar William.


William juga menuturkan bahwa Charles merupakan teman main yang menyenangkan bagi anak-anak. Hal ini yang membuatnya ingin sang ayah lebih banyak menghabiskan waktu dengan ketiga anaknya.

"Ketika ia melakukannya, ia sangat brilian tetapi kami membutuhkan kehadirannya sebanyak mungkin," tukasnya.



Kemampuan Charles dalam bermain dengan anak-anak tak hanya diakui oleh sang anak. Sang istri, Duchess Camilla, setuju soal kemampuan ini. Ia menyebutkan Charles akan berlutut, merangkak, dan membuat suara-suara lucu. Hal ini yang membuat para cucu-cucunya senang bermain dengan Charles.

"Ia membacakan cerita Harry Potter dengan menirukan berbagai macam suara dan saya pikir anak-anak menyukai hal itu," kata Camilla, melansir ET Online.

Keinginan ini juga turut disampaikan sang adik, Pangeran Harry, yang sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Ia berharap Charles memperlambat dan mengurangi porsi kerjanya agar dapat mendedikasikan lebih banyak waktu untuk keluarga.

"Ia harus memperlambat (fase kerjanya). Pria ini adalah pria yang makan telat lalu pergi ke mejanya malam itu dan akan tertidur di atas catatannya. Kemudian, ia akan bangun dengan selembar kertas menempel di wajahnya," ucap Harry.



Harry juga menyinggung cerita masa kecilnya kala dirinya kesulitan sampai ke meja kerja sang ayah karena banyaknya tas dan karung yang dikirimkan kepada Charles.

Dalam dokumenter, William dan Harry juga menyatakan ayahnya berpengaruh dalam pembiasaan semangat hemat lingkungan dalam diri keduanya. Harry bahkan menceritakan obsesinya untuk mematikan lampu di rumahnya.

Pangeran Charles akan menyentuh usia 70 tahun pada 14 November mendatang. Sebagai anak tertua Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, dirinya diangkat sebagai putra mahkota dan dianugerahi gelar Pangeran Wales. (rea)