Vakum, Video Musik One Direction Raih Rekor 1 Miliar Klik

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 16:28 WIB
Vakum, Video Musik One Direction Raih Rekor 1 Miliar Klik Boyband One Direction memang sudah tak ada kabarnya, namun nyatanya mereka masih mendapat peraihan baru dari pemutaran video musik. (Foto: AFP PHOTO / ANDREW COWIE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski lama tak terlihat batang hidung grup vokalnya, ternyata karya One Direction masih terus raih prestasi.

Per 6 November kemarin, tangga lagu dunia Billboard menyatakan video musik dari lagu 'What Makes You Beautiful' telah diputar satu miliar kali di YouTube setelah dirilis tujuh tahun lalu.

Lagu itu tak lain merupakan single debut dari album pertama mereka bertajuk 'Up All Night', sejak dipersatukannya Liam Payne, Louis Tomlinson, Harry Styles, Niall Horan, dan Zayn Malik yang merupakan 'lulusan' The X Factor Inggris pada 2010 silam.




Berkaca ke belakang, nama kelima insan itu kian melejit sejak pertama kali hadir di blantika musik dan tak butuh waktu lama untu menjadi megabintang global.

Namun, karier pelantun 'Best Song Ever' ini sempat tersendat saat Malik sebagai pentolan memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya.

Kurang dari setahun kemudian, One Direction ini memulai hiatus tak terbatas pada awal 2016.

Meskipun saat ini masing-masing personel sedang fokus bersolo karier, penggemar setia One Direction terus memutar video mereka secara daring dan membuat 'What Makes You Beautiful' menjadi rilis paling populer hingga saat ini.



Ini adalah pertama kalinya grup vokal bentukan musisi Simon Cowell ini mencapai tonggak sejarah itu. Tetapi, bukan untuk Malik.

Video musik dari solo karier kekasih supermodel Gigi Hadid ini sudah pernah ditonton satu miliar kali. Dalam kurang dari setahun perilisan, lagu 'Dusk Till Dawn' yang berkolaborasi dengan solois wanita Sia Furler mencapai prestasi yang sama awal tahun ini.

Baru-baru ini, Malik mengaku hubungannya dengan para personel mantan grupnya tidak terjalin dengan baik.

Bahkan, ia tidak berbicara dengan Niall Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson, atau Harry Styles sejak mengundurkan diri.

"Saya tidak berbicara dengan mereka untuk waktu yang lama, saya jujur padamu," lanjutnya.

Meski demikian, Zayn tak merasa kecewa dengan itu. Dirinya telah menerima konsekuensi atas keputusan yang diambilnya untuk keluar dan bersolo karier.

"Hanya begitulah adanya. Ada hal-hal yang terjadi dan hal-hal yang dikatakan setelah aku pergi. Hal-hal yang kudengar. Hal-hal kecil yang tak pernah aku duga sebelumnya," ungkapnya. (tsy/rea)