Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 18:47 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan Gerutuan dan omelan 'The Grinch' bisa menjadi pilihan untuk kawan menarik di akhir pekan. (Foto: Dok. Illumination/Universal Pictures via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dunia memang masih dihebohkan dengan biopik grup musik Queen dalam 'Bohemian Rhapsody', namun bioskop Indonesia juga kedatangan film biopik apik karya anak bangsa yakni 'A Man Called Ahok'. Sejumlah film menarik pun turut meramaikan variasi tontonan bersama keluarga dan pasangan di akhir pekan ini.

Film animasi 'The Grinch' turut menandai 'epic comeback' aktor Benedict Cumberbatch sebagai pengisi suara dalam film animasi. Jika menginginkan nuansa yang lebih thrilling, terdapat 'Overlord' yang berkisah soal perjuangan tentara Amerika melawan tentara zombie NAZI.

Selain itu, duet aktris Anna Kendrick dan Blake Lively dalam 'A Simple Favor' masih bertengger manis di layar bioskop tanah air.


Merangkum laman jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV, berikut lima rekomendasi film akhir pekan kali ini.


'Overlord'

Film garapan Julius Avery ini berkisah tentang perjuangan para tentara Amerika yang hendak menuntaskan misi untuk menghancurkan sebuah menara radio NAZI. Kala misi baru dimulai, pesawat para tentara Amerika ini malah terjatuh dan hanya menyisakan beberapa orang yang selamat.

Bak jatuh tertimpa tangga, mereka ternyata jatuh di wilayah garis pertahanan musuh. Namun tantangan terbesar yang mereka hadapi bukanlah peluru atau bom mematikan, melainkan tentara zombie yang juga memangsa sesama manusia.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube]





'A Man Called Ahok'

Cukup lama dinanti, film biopik sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah dapat disaksikan di layar lebar. Ahok memang memiliki pesona kuat di masyarakat Indonesia. Karakter blak-blakan dan beragam keputusannya yang kontroversial menjadi alasan sosoknya sungguh melekat dalam ingatan.

Alih-alih berfokus pada kisah politik Ahok yang 'seksi', film 'A Man Called Ahok' mengisahkan tentang masa kecil Ahok (Eric Febrian, Daniel Mananta) bersama keluarganya di Belitung Timur. Film bergenre drama keluarga yang digarap sutradara Putrama Tuta ini akan memusatkan cerita pada dua karakter yakni sosok Ahok sendiri dan ayahnya, Kim Nam (Denny Sumargo, Chew Kin Wah).

Meski berasal dari keluarga terpandang di Belitung Timur, Ahok tumbuh dengan didikan tegas dan keras sang ayah. Petuah akan nilai kehidupan tak pernah berhenti diucapkan dan ditanamkan Kim Nam kepada anak-anaknya sehingga membangun karakter dan mimpi anak-anaknya sejak usia kecil.

Didikan seorang Kim Nam pula yang mendorong Ahok menjadi sosok yang berambisi untuk membawa perubahan termasuk memperjuangkan hak orang banyak dan memerangi korupsi.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube]


'The Grinch'

Terinspirasi dari cerita karangan dr. Seuss bertajuk 'How The Grinch Stole Christmas!', film ini bercerita tentang makhluk hijau bernama Grinch (Benedict Cumberbatch) yang hidup menyendiri di dalam gua bersama anjing setianya bernama Max.

Menjelang perayaan Natal, Grinch merasa terganggu dengan keinginan para penduduk Who-ville yang hendak merayakan Natal tiga kali lebih besar di tahun ini. Ia pun berambisi untuk mendapatkan kedamaiannya kembali dengan mencuri Natal.

Tak hanya Benedict Cumberbatch, film animasi ini akan turut diramaikan dengan suara merdu Angela Lansbury, Cameron Seely, dan Pharell Williams.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube]





'Bohemian Rhapsody'

'Bohemian Rhapsody' diangkat dari kisah nyata untuk merayakan musik band rock legendaris Queen dan sang vokalis Freddie Mercury, yang dikenal menentang tradisi serta stereotip hingga menjadi salah satu penghibur yang paling dicintai.

Film ini memberikan gambaran perjalanan Queen mulai dari kemunculan dan kesuksesan mereka melalui lagu-lagu ikonis dan berbagai hasil eksperimen unik mereka. Kemudian, perpecahan internal band karena gaya hidup Freddie, hingga reuni kemenangan mereka pada malam Live Aid juga turut diceritakan dalam film ini. Konser tersebut menjadi sebuah momen menyentuh sebab Freddie, meski sedang menghadapi penyakit serius kala itu, memimpin band di salah satu pertunjukan terbesar dalam sejarah musik rock.

Di samping itu, film ini juga menyuguhkan gambaran warisan sebuah band yang lebih dari sebuah keluarga dan terus menginspirasi para pemimpi serta pecinta musik hingga hari ini.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube]


'A Simple Favor'

Diarahkan oleh Paul Feig, 'A Simple Favor' bercerita tentang Stephanie (Anna Kendrick), seorang orangtua tunggal dan vlogger yang sedang mencari kebenaran tentang menghilangnya Emily (Blake Lively). Bersama suami Emily (Henry Golding) ia mencari temannya itu dengan berbagai cara.

Namun semakin jauh mendalami pencarian itu, Stephanie semakin sadar bahwa ia tidak mengetahui siapa sebenarnya Emily.

Film ini hanya dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinema XXI.

[Gambas:Youtube] (dna/rea)