Opak dan Becak Abah di Cuplikan 'Keluarga Cemara'

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 20:33 WIB
Opak dan Becak Abah di Cuplikan 'Keluarga Cemara' Cuplikan dari film 'Keluarga Cemara' beredar hari ini, Jumat (9/11). (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuplikan film 'Keluarga Cemara' secara resmi dirilis pada hari ini, Jumat (9/11). Dalam video berdurasi satu menit itu, diperlihatkan keadaan keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir) yang seketika jatuh miskin.

Hal tersebut lantas menyebabkan kehidupan keluarga Abah berubah. Abah harus berganti pekerjaan dan beradaptasi dengan keadaan baru yang jauh berbeda dari sebelumnya, begitu juga dengan Emak dan dua putrinya.




Dalam cuplikan itu, becak dan opak yang menjadi hal ikonik dari kisah Keluarga Cemara pun ikut menjadi bagian. Momen yang turut diiringi lagu tema 'Harta Berharga' itu pun kemudian membawa nostalgia pada kisah yang diadaptasi dari sinetron legendaris berjudul sama.

Film 'Keluarga Cemara' selain kembali menghadirkan duet akting Ringgo dengan Nirina, turut menyuguhkan penampilan dari sejumlah bintang baru seperti Widuri Puteri sebagai Ara dan Zara JKT48 sebagai Euis. Aksi mereka pun didukung oleh Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Asri Welas serta Maudy Koesnaedi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, 'Keluarga Cemara' berisi mengenai nilai-nilai kehidupan yang diperoleh dari pengalaman sehari-hari.



Ada Abah sebagai kepala rumah tangga yang berusaha menjadi nahkoda rumah tangga di tengah masalah, Emak yang pengertian, kalem dan berusaha menjadi penengah, Euis sebagai anak tertua yang punya cita-cita tinggi serta Cemara yang paling muda tetapi selalu bersemangat dan polos.

"Film ini adalah soal apresiasi pada kebersamaan sebagai harta paling berharga bagi keluarga, dan tentunya soal bersyukur dalam keadaan apapun" ungkap Anggia Kharisma, produser film 'Keluarga Cemara' sekaligus Chief Content & Strategy Visinema Group.

'Keluarga Cemara' direncanakan rilis pada 3 Januari 2019.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)