5 Rekomendasi Film Rayakan Hari Ayah

CNN Indonesia | Minggu, 11/11/2018 16:24 WIB
5 Rekomendasi Film Rayakan Hari Ayah Film-film pilihan untuk melihat gambaran kasih sayang seorang ayah dalam berbagai bentuk dan kisah. (Foto: Dok. Disney)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski pepatah mengatakan 'surga ada di telapak kaki ibu', peran ayah tentu tak bisa dianggap remeh. Sebagai kepala keluarga, ayah punya tanggung jawab besar untuk memenuhi kebutuhan hidup istri dan anak.

Mulai dari genre drama, komedi, animasi hingga thriller, kelima film rekomendasi CNNIndonesia.com di bawah ini tepat ditonton bersama keluarga untuk merayakan Hari Ayah.


'Hotel Transylvania 2'


Film animasi ini menceritakan tentang keluarga Dracula yang memiliki seorang putri bernama Mavis dan menantu manusia biasa bernama Jonathan, serta seorang cucu, Dennis. Setelah pada 'Hotel Transylvania' pertama dikisahkan bagaimana Dracula khawatir pada pilihan Mavis untuk menikahi Jonathan, di sekuel ini ia mengkhawatirkan hal lain, yakni apakah Dennis mewarisi darah vampir yang cukup.

Ketika Mavis dan Jonathan pergi ke rumah keluarga Jonathan di kehidupan manusia normal, Dracula diminta menjaga Dennis. Obsesi Dracula untuk membuktikan Dennis seorang vampir semakin menjadi-jadi, hingga ia melakukan berbagai daya upaya yang akhirnya tak hanya membahayakan nyawa cucu, namun juga hubungannya dengan putrinya.

Dikemas dalam bentuk komedi, 'Hotel Transylvania 2' juga menunjukkan besarnya kasih sayang ayah dan betapa seorang ayah bisa sangat posesif terhadap anak.

[Gambas:Youtube]

'Finding Nemo'

Nemo adalah seekor clown fish mungil yang tak sengaja terpisah dari Marlin, ayahnya. Film berlanjut mengenai petualangan Nemo seorang diri menjelajah dunia, juga perjuangan Marlin menemukan kembali anaknya.

Usaha yang tidak mudah, karena sebenarnya Marlin sendiri adalah seekor ikan penakut. Namun ia menolak menyerah, demi mendapatkan Nemo lagi dalam perlindungannya.

[Gambas:Youtube]

'Train to Busan'

Bergenre thriller, film ini dipenuhi kejutan menegangkan hingga akhir. 'Train to Busan' bercerita tentang sepasang ayah dan anak dalam usaha melarikan diri dari serangan zombie, sementara sang ibu berada di kota lain.

Ketika zombie menyerang kereta api yang ditumpangi Seok-woo (Gong Yoo) dan putrinya Su-an (Kim Su-an), Seok-woo yang seorang pecandu kerja harus berjuang melindungi sang anak.

Di perjalanan, Seok-woo tak sendiri. Ia sempat bertemu para ayah dan suami yang juga sama-sama berusaha keras menyelamatkan istri dan anak mereka.

[Gambas:Youtube]

'The Game Plan'

Film drama ini mengisahkan kehidupan seorang atlet yang diperankan oleh Dwayne Johnson sebagai Joe Kingman. Sukses, kaya-raya dan populer, Kingman sibuk menikmati berbagai kemewahan sampai suatu hari seorang bocah perempuan memasuki hidupnya dengan mengaku sebagai putrinya.

Hidup Kingman pun terguncang. Ia harus memperhitungkan karier yang telah lama dibangun, namun lama-kelamaan Kingman tak sanggup menolak pesona kehadiran Peyton Kelly (diperankan oleh Madison Pettis).

Melalui beberapa konflik, akhirnya Kingman dihadapkan antara dua pilihan, status baru sebagai seorang ayah atau karier yang bisa jadi semakin gemilang di depan mata.

[Gambas:Youtube]

'Like Father'

Satu lagi pilihan drama-komedi, Rachel (diperankan oleh Kristen Bell) adalah seorang wanita pecandu kerja yang sedang terpuruk setelah ditinggalkan kekasih di hari pernikahan. Patah hati berat, ia kemudian mendapati dirinya di atas sebuah kapal pesiar bersama orang terakhir yang bisa diharapkannya, yaitu sang ayah.

Harry (diperankan oleh Kelsey Grammer) tahu dirinya bukan ayah yang baik untuk Rachel setelah menghilang dari kehidupan sang anak selama belasan tahun. Namun ia melihat bagaimana hancurnya Rachel, dan ingin memperbaiki hubungan sementara anaknya sendiri masih apatis terhadap kehadirannya, sekalipun untuk itu dibutuhkan usaha keras.

[Gambas:Youtube] (rea)