Gitaris Aerosmith Pingsan Usai Manggung

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 14:29 WIB
Gitaris Aerosmith Pingsan Usai Manggung Peristiwa jatuh pingsan ini dikabarkan sudah dua kali menimpa Joe Perry, gitaris Aerosmith. (ANGELA WEISS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gitaris band rock Aerosmith, Joe Perry, dilarikan ke rumah sakit setelah tampil bersama musisi Billy Joel pada Sabtu (10/11) di Madison Square Garden, New York.

Ace Showbiz menyebutkan Perry sampai harus ditandu keluar lokasi konser, setelah tiba-tiba pingsan di ruang ganti di belakang panggung.

Pihak paramedis dilaporkan menghabiskan 30 menit untuk membuka jalan pernafasan Perry sebelum memindahkan pria 68 tahun itu ke rumah sakit terdekat.


Perwakilan Perry, Marcee Rondan, merilis pernyataan resmi pada Minggu (11/11), memberi konfirmasi dan menyebutkan bahwa Perry mengalami 'nafas pendek dan dirawat paramedis di belakang panggung yang memberinya oksigen'.



"Pagi ini Perry terbangun di rumah sakit, sepenuhnya sadar dan responsif," ujarnya.

"Ia tidak bisa tampil hari ini (Minggu) di Rock and Roll Fantasy Camp di Florida dan meminta maaf karenanya. Perry diharapkan kembali ke kegiatannya pada akhir bulan ini," lanjut sang representatif.

Masih belum jelas apa penyebab masalah pernafasan Perry, namun diketahui Perry pernah mengalami kejadian serupa, yaitu pingsan di belakang panggung dalam salah satu konser Hollywood Vampires pada 2016.

Berdasarkan kejadian tersebut, data mencatat permasalahan Perry karena dehidrasi dan kelelahan. Menurut vokalis Hollywood Vampires, Alice Cooper, kemungkinan besar gitarisnya itu kurang persiapan untuk tur dunia supergrup tersebut.

"Saya melihat berkeliling dan Perry sudah tidak ada. Dia terbaring di belakang amplifier... Kami tidak tahu apa yang terjadi sampai selesai show," tutur Cooper kepada Rolling Stone.



"Aerosmith melakukan dua konser seminggu, tetapi kami (Hollywood Vampires) punya delapan jadwal dalam sembilan hari dan saya sudah terbiasa bekerja seperti itu," lanjutnya.

"Saya terbiasa bekerja selama satu jam dan 40 menit, atau dua jam, lima malam seminggu. Saya sudah tahu jalurnya, demikian juga Johnny Depp dan semua orang lain. Saya pikir Joe belum siap untuk hal seperti ini," ungkap Cooper, menyebut nama gitaris Hollywood Vampires lainnya, aktor Johnny Depp.

Akibat dari pingsan itu, Perry harus melewatkan lima konser dan sebuah penampilan amal, namun kembali bersama Hollywood Vampires beberapa minggu kemudian.

Baru-baru ini, Perry mengumumkan single baru dan tur solo, sementara Aerosmith dikabarkan akan mengisi konser residensi Las Vegas pada September 2019. (rea)