Kang Daniel Khawatirkan Kesuksesan Wanna One

dna & , CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 13:26 WIB
Kang Daniel Khawatirkan Kesuksesan Wanna One Kang Daniel mengaku kesuksesan Wanna One bahkan membuatnya insomnia. (Foto: Dok. Instagram Wanna One)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota boyband Wanna One, Kang Daniel, ungkapkan keresahan perihal karier masa depannya. Kesuksesan kilatnya bersama Wanna One saat ini justru membuatnya khawatir hingga dirinya mengaku sempat tak bisa tidur jika jumlah penonton video kegiatan atau MV Wanna One turun.

Dalam sebuah acara talkshow bersama aktris Ra Mi Ran, pria kelahiran 1996 ini mengutarakan sudut pandang dari seorang bintang yang sukses di usia muda. Daniel merasa lebih sulit untuk mempertahankan posisi puncak dibandingkan meraih posisi tersebut.

"Jika jumlah penonton video atau MV turun sedikit saja, saya tidak bisa tidur nyenyak selama tiga minggu atau bahkan selama promosi berlangsung," ucap Daniel.




Begitu banyak mencuri perhatian masyarakat sejak debut awalnya, pelantun lagu 'Energetic' tersebut merasa resah apabila popularitasnya menurun. Debut gemilang tersebut nampaknya menjadi standar yang cukup tinggi untuk memulai karier sebagai seorang bintang.

"Begitu banyak orang berminat pada saya di awal dan saya memulai debut di tengah-tengah animo tersebut. Album debut kami berhasil dengan sangat baik, tetapi karena berjalan dengan baik itulah [jadi mengkhawatirkan]," ujarnya.

Setelah debut, boyband yang digawangi oleh Daniel, Ji Hoon, Sung Woon, Seong Wu, Min Hyun, Guan Lin, Jin Young, Woo Jin, Dae Hwi, Jae Hwan, dan Ji Sung ini memang langsung memecahkan berbagai rekor baru di industri musik Korea Selatan.

Sebut saja rekor videoklip debut grup K-pop pria yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam, kemudian lagu 'Energetic' yang meraih real time all-kill di berbagai layanan streaming musik Korea Selatan, serta berhasil menggelar pertunjukkan perdana yang dihadiri lebih dari 20 ribu penggemar.



"Tapi memulai dengan album selanjutnya, saya merasa saya kurang. Sebagai bentuk pelarian saya, saya malah jadi menyalahkan diri sendiri. Saya berpikir 'Mengapa saya hanya bisa melakukan segini saja?'" tutur Daniel.

Setelah mendengarkan curhatan Daniel soal kariernya, sang pembawa acarapun memberikan saran untuk menikmati segala proses naik-turunnya sebagai seorang bintang untuk mengurangi tekanan tersebut.

Wanna One merupakan boyband bentukan ajang pencarian bakat musim kedua Mnet bertajuk 'Produce 101'. Proses 101 trainee laki-laki menjadi sebelas anggota yang siap debut menjadi bintang K-pop memang memiliki daya tarik yang besar di masyarakat penggemar K-pop seluruh dunia. Hingga saat ini, Wanna One sudah merilis dua mini album dan empat single resmi. (rea)