Debut di China, Venom Raih Rp1,6 Triliun

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 09:46 WIB
Debut di China, Venom Raih Rp1,6 Triliun Film 'Venom' meraih keberuntungan kembali menguasai pasar box office internasional berkat penayangan perdananya di China. (Dok. Sony Pictures Entertainment via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'Venom' meraih keberuntungan kembali menguasai pasar box office internasional berkat penayangan perdananya di China.

Pada debut akhir pekan film tersebut, dilaporkan Variety, Venom berhasil mendulang pendapatan hingga US$111 juta atau sekitar Rp1,6 triliun.

Pendapatan tersebut membuat Venom menjadi film superhero dengan pembukaan tertinggi kedua di China. Posisi pertama diisi oleh Avengers: Infinity War.


Perolehan Venom di China tersebut mendongkrak pendapatan film itu sebesar US$467 juta atau setara dengan Rp6,9 triliun di pasar internasional.


Selain itu, cuan Venom di China membuat pendapatan film Sony Pictures tersebut menjadi US$673,5 juta atau sekitar Rp9,9 triliun.

Variety mengatakan meskipun kejayaan Venom di pasar domestik Amerika Utara sudah memudar, antusiasme dari pasar internasional yang masih bergelora memungkinkan film itu bisa memperoleh lebih dari US$700 juta secara global.

Di sisi lain, film Bohemian Rhapsody masih mengguncang box office dengan pendapatan sebesar US$63,1 juta di pasar domestik.

Film yang dibintangi Rami Malek sebagai Freddie Mercury tersebut mendulang US$185 juta di pasar internasional dan US$285 juta di pasar global.


Pada pekan ini pula, film Disney 'The Nutcracker and the Four Realms' mendapatkan US$13,5 juta dari 45 pasar internasional dan menggenapi perolehan menjadi US$35,3 juta.

Film yang berbujet US$125 juta tersebut masih butuh kerja keras untuk balik modal mengingat jumlah pendapatannya hingga hari ini masih sebesar US$96,7 juta.

Bila sejumlah film tengah berupaya menambah pundi-pundi, film Universal Studios dan Illumination, The Grinch yang telah rilis di 23 wilayah memperoleh pendapatan US$12,7 juta di pekan ini.

The Grinch semula diprediksi mendapatkan US$66 juta di Amerika Utara, namun film tersebut memperoleh di atas prediksi dengan US$78,7 juta.

Variety melaporkan, di pasar internasional, The Grinch mendapatkan angka terbesar di Irlandia dan Inggris Raya dengan debut terbesar yaitu US$6,5 juta, diikuti Brasil dengan US$1,3 juta. (end)