Morrissey Bantah Diserang Fan Kala Manggung

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 19:40 WIB
Morrissey Bantah Diserang Fan Kala Manggung Penyanyi Morrissey membantah diserang fan kala manggung di San Diego baru-baru ini. (AFP PHOTO / SHAUN TANDON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa waktu lalu, penyanyi Morrissey terpaksa berhenti bernyanyi dalam penampilannya di San Diego, Amerika Serikat setelah beberapa penggemar berlarian ke arahnya.

Pihak Morrissey menganggap hal tersebut sebagai antusiasme penggemar dan membantah tergolong sebagai tindakan penyerangan.

Kala Morrissey melantunkan hitnya 'Every Day Is Like Sunday' (1988) pada beberapa waktu lalu, beberapa penggemar terlihat naik ke atas panggung untuk menyentuh mantan vokalis band The Smiths ini.


Pihak keamanan pun langsung menahan orang-orang yang berusaha naik ke panggung, sementara sang penyanyi terlihat memberikan tangannya kepada para penggemar tersebut.


Namun, melodi harus terhenti kala seorang penggemar berlari ke arah Morrissey dan tampak menyerang wajahnya.

Pihak keamanan langsung mengamankan penyanyi kelahiran 1959 itu untuk turun dari panggung Copley Symphony Hall, yang terlihat cukup kacau tersebut.

Menanggapi hal ini, manajer Morrissey, Peter Katsis, membantah kejadian itu bukan sebuah tindakan penyerangan.

Ia mengakui beberapa penggemar artis asuhannya memang lebih agresif malam itu, namun dia melaporkan tak ada yang terluka dan ditangkap atas kejadian ini.


"Tidak ada yang mencoba memukul Morrissey semalam. Penggemarnya tak berbahaya, mereka hanya melakukan apa yang telah mereka lakukan selama hampir 30 tahun," tulis Peter di laman Facebook resmi Morrissey.

"Mereka mencoba apapun yang bisa dilakukan untuk naik ke atas panggung untuk menyentuh atau memeluknya. Penggemar memang lebih agresif mendekati Morrissey dari biasanya," tambahnya.



Di sisi lain diberitakan TMZ dan dikutip dari NME, pelantun lagu 'Spent The Day in Bed' ini seharusnya hadir dalam acara jumpa penggemarnya setelah konser berlangsung.

Namun insiden 'serangan' ke panggung itu nampaknya menjadi alasan pria bernama lengkap Steven Patrick Morrissey itu tak hadir dalam sesi jumpa penggemar.

Baru-baru ini, Morrissey muncul menyanyikan kembali lagu The Pretenders yang bertajuk 'Back On The Chain Gang'. Rencananya, lagu ini akan dimasukkan ke dalam rilis ulang album 'Low In High School' yang sudah pernah rilis pada 2017 silam.

[Gambas:Youtube] (dna/end)