Jennie 'BLACKPINK' Buka Suara Soal Debut Solo

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 23:48 WIB
Jennie 'BLACKPINK' Buka Suara Soal Debut Solo Resmi merilis lagu sendiri, Jennie BLACKPINK mengisahkan di balik lagu yang bertajuk 'SOLO' tersebut. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota BLACKPINK Jennie meluncurkan karya debut sendiri pertamanya, 'SOLO' pada Senin (12/11). Ia jadi anggota pertama dari grup asal Korea Selatan itu untuk merilis lagu secara individu.

Setelah Jennie, anggota BLACKPINK yang lain seperti Rose, Jisoo, dan Lisa akan menyusul.

Sebelumnya, lagu SOLO telah lebih dahulu menjadi perhatian penggemar BLACKPINK saat dibawakan Jennie secara perdana dalam konser tunggal grup asal Korea itu akhir pekan kemarin di Seoul.


Kini, ia pun berbagi pemikirannya tentang debut sebagai penyanyi solo.


"Meskipun saya meluncurkan lagu baru selama konser kemarin, masih terasa tidak nyata bahwa musik ini akan dirilis secara resmi hari ini," ucapnya dalam jumpa pers Senin (12/11) di Seoul.

Dia menegaskan bahwa dirinya bukan satu-satunya anggota yang bekerja untuk karya solo. Menurutnya, anggota lain juga tengah mempersiapkan karya solo mereka.

Jennie juga mengatakan fakta bahwa dia adalah anggota pertama merilis karya diakuinya cukup memberikan tekanan. Meski demikian, pemilik nama lengkap Jennie Kim ini menyatakan bahwa karyanya itu tetap menjadi bagian dari BLACKPINK.

"Saya ingin menikmati diri saya berkerja sebagai penyanyi solo," katanya.

SOLO merupakan lagu berirama hip-hop yang diberi sentuhan musik pop. Lagu itu ditulis oleh produser Teddy yang telah membantu BLACKPINK sejak debut.


Yonhap menyebut lagu itu bercerita tentang seorang gadis dewasa dan menyatakan niatnya untuk bebas menjadi hidupnya sendiri setelah berpisah dari kekasih.

Selama proses penggarapan, Jennie mengatakan bahwa sang produser selalu membuat karya yang mencerminkan karakteristik dari masing-masing anggota.

"Dengan lagu ini, karena ini karya solo pertamaku, dia mencoba untuk mendengar sebanyak mungkin dari diriku. Bagian mana yang bisa aku lakukan yang terbaik dan yang paling aku inginkan untuk melengkapi lagu ini. Saya sangat menyukainya," katanya.

Gadis 22 tahun itu menampilkan dua sisi berbeda dari dirinya - seorang gadis lemah dan rapuh serta seorang wanita yang kuat dan independen - dalam lagu dan videonya.

[Gambas:Youtube]

"Karena saya telah memberikan banyak pertunjukan yang kuat dan karismatik di atas panggung, banyak orang berpikir bahwa saya mungkin akan seperti itu dalam kehidupan nyata," kata Jennie.

"Tetapi banyak dari mereka yang telah bertemu dengan saya mengatakan bahwa saya memiliki aura pesona yang benar-benar seorang gadis seutuhnya," katanya.

Ia pun menyebut bahwa karya solonya ini terasa lebih personal dan menyebut meskipun ada perbedaan dari karyanya dalam BLACKPINK, keduanya masih bagian dari dirinya. (agn/end)