Ratapan Para Pesohor Hollywood Korban Kebakaran California

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 01:57 WIB
Ratapan Para Pesohor Hollywood Korban Kebakaran California Sejumlah selebritas papan atas Hollywood hanya bisa meratapi rumah mereka yang ludes dilalap bencana kebakaran hebat di California. (AFP PHOTO / Kyle Grillot)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bencana kebakaran hebat yang melanda California Amerika Serikat baru-baru ini menyisakan kepedihan di kalangan pesohor Hollywood. Banyak dari mereka yang rumahnya ludes dilalap si jago merah.

Penyanyi Amerika Serikat Robin Thicke salah satunya. Ia kini hanya bisa meratapi rumah mewahnya di Malibu yang menjadi abu akibat kobaran api California meluas ke ngarai Woolsey.

Pacarnya yang sedang hamil, April Love Geary mengunggah foto menyedihkan yang menunjukkan foto gerbang depan rumah mereka kini tinggal kenangan.


"Rumah kami sudah tak ada," tulis wanita 23 tahun itu.


Thicke juga mengunggah foto puteranya yang tengah duduk di atas pasir penuh dengan puing kala matahari tenggelam sore itu.

"Memikirkan langkah kami selanjutnya," tulisnya singkat di keterangan foto anaknya dari mantan istri Paula Patton.

[Gambas:Instagram]

Pada hari Jumat lalu, Thicke mengabarkan para penggemarnya di media sosial kalau pelantun 'Blurred Lines' itu dan keluarga terpaksa mengosongkan rumah mereka.

"Keluarga aman! Berdoa untuk semua orang di sini!" katanya.

[Gambas:Instagram]

Menyusul kabar itu, ia menunggah foto awan asap raksasa dekat rumah mereka di Malibu. "Rumah kami hanya di sebelah kiri! Berdoa," ucapnya harap-harap cemas

Selain Thicke, banyak artis Hollywood lain juga terkena dampak langsung dari kebakaran hutan yang terjadi di Ventura County pada Kamis lalu.

Personel grup vocal One Direction, Liam Payne ikut mengisahkan kegelisahan mengetahui rumahnya di Malibu akan hancur karena si jago merah.

"Hati saya bersama dengan semua orang yang terperangkap dalam api, harap tetap aman dan jangan mengambil risiko yang tidak perlu," kata penyanyi Inggris itu.

"Saya rasa saya akan kehilangan rumah dan segala kenangannya. Lebih buruk lagi tragisnya banyak orang telah meninggal. Pikiran dan doa saya beserta dengan semua orang. Ini adalah hari yang berat, mari kita berharap ini semua akan menjadi lebih baik," ceritanya sedih di akun media sosialnya.



Kourtney Kardashianpun menceritakan bahwa insiden kebakaran juga terjadi di dekat rumahnya di kawasan Calabasas.

"Ini sangat menyedihkan dan gila. Rumah saya ada di jalan ini. Saya terus berdoa untuk semua orang yang terkena dampak dan mereka yang memerangi api ini untuk kita. Tuhan memberkati kalian," ucap kakak tertua klan Kardashian-Jenner ini.


Duka juga datang dari Jessica Simpson. Dirinya dan suaminya, Eric Johnson, beserta anak mereka, Maxwell dan Ace, harus dievakuasi dari rumah akibat kebakaran tersebut.

"Berdoa untuk semua orang di California yang terkena dampak kebakaran mengerikan ini," tutur penyanyi yang sedang hamil itu.

"Kami telah dievakuasi selama hampir 48 jam sekarang dan membutuhkan para malaikat untuk tetap berada di sekitar rumah kami. Terima kasih kepada para petugas pemadam kebakaran pemberani yang telah melindungi rumah kami sejauh ini," doanya.

Diberitakan Aceshowbiz, kebakaran hutan California ini telah menyebabkan 250 ribu orang harus dievakuasi dan telah memakan 25 korban jiwa. (tsy/end)