Cameo Terakhir Stan Lee di 'Captain Marvel' dan 'Avengers 4'

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 12:18 WIB
Cameo Terakhir Stan Lee di 'Captain Marvel' dan 'Avengers 4' Stan Lee dipastikan hadir sebagai cameo dalam dua film yang belum rilis. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok Stan Lee bukan hanya dikenal sebagai pencipta komik Marvel, tapi ia juga populer karena tradisi unik yang dilakukan pada setiap film pahlawan super ciptaannya. Wajah Stan Lee tak pernah absen memberikan penampilan sebagai cameo di film-film Marvel semasa hidupnya.

Meski sekelebat, karakternya menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu kala film Marvel baru dirilis. Perannya beragam dan selalu menjadi kejutan, mulai dari supir bus sekolah, penjual hotdog, tamu wisuda, bartender, tukang pos, hingga pemandu acara.




Kini, sepeninggal kepergian Lee pada Senin (12/11) malam, para penggemar Marvel bukan hanya kehilangan sosok yang begitu berjasa dari kehadiran kisah para pahlawan super tapi juga kemunculannya yang ikonis sebagai cameo. Namun, mengutip Screen Rant, penggemar dapat mengobati itu dengan menyaksikan penampilan terakhirnya pada beberapa film Marvel Cinematic Universe yang akan datang.

Stan Lee dilaporkan telah ikut melakukan pengambilan gambar hingga film Avengers 4. Berdasarkan pernyataan sejumlah pihak dari agensi Lee dan sutradara Joe Russo, ia bakal membuat penampilan di Captain Marvel dan Avengers 4 yang rilis tahun depan.

Meski demikian, tidak diketahui apakah Stan Lee telah melakukan pengambilan gambar untuk Spider-Man: Far From Home. Laporan yang didapat belum ada pernyataan soal keterlibatannya di film itu. Hal ini menunjukkan bahwa kemungkinan film itu bakal menjadi film pertama MCU yang dirilis tanpa penampilan Stan Lee.

Selain dari Marvel, tidak diketahui apakah FOX telah memfilmkan setiap aksi ikonis Stan Lee untuk Dark Phoenix atau New Mutants, film-film mendatang yang diatur dalam semesta X-Men. Namun kedua film itu dipastikan telah rampung proses syuting sejak bulan lalu dan tengah dalam tahap pascaproduksi.



Pencipta sekaligus legenda komik-komik Marvel, Stan Lee meninggal dunia pada usia 95. Berdasarkan laporan Reuters, kabar duka tersebut sudah dikonfirmasi oleh putri Stan Lee.

"Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik," ungkap putri Stan Lee, JC, Senin (12/11).

Sebelum kabar duka ini muncul, penampilan terakhir Stan Lee terlihat dalam Avengers; Infinity War sebagai supir bus sekolah yang ditumpangi Peter Parker. (agn/rea)