Jennie BLACKPINK Rajai iTunes di 40 Negara

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 20:40 WIB
Jennie BLACKPINK Rajai iTunes di 40 Negara Karier solo Jennie BLACPINK melesat dalam hitungan jam. (Foto: dok YG Ent)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota BLACKPINK, Jennie, mendulang sukses atas karya debut sendiri pertamanya. Baru rilis Senin (12/11) sore, lagunya yang bertajuk 'SOLO' sudah bertengger di posisi puncak tangga lagu iTunes 40 negara lintas benua.

Debut gemilangnya ditandai dengan antusiasme para penikmat K-pop di Korea Selatan serta negara-negara lain di dunia. Terbukti selang satu jam setelah waktu perilisannya, lagu yang diproduksi oleh Teddy dan 24 ini langsung melesat ke posisi atas tangga lagu Melon dan delapan tangga lagu lokal Korea Selatan.


Tak hanya di tanah kelahirannya, lagu ini berhasil menduduki posisi nomor satu di 40 negara sekaligus yakni Argentina, Armenia, Bahrain, Belarus, Brasil, Brunei, Bulgaria, Kamboja, Chile, Ekuador, dan Mesir.


Selain itu, ada pula Estonia, Finlandia, Yunani, Hong Kong, Vietnam, Kazakhstan, Lithuania, Macau, Malaysia, Nicaragua, Paraguay, Peru, Romania, Arab Saudi, Singapura, Slovenia, Spanyol, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, dan Indonesia.

Hingga artikel ini ditulis, video musik 'SOLO' telah ditonton lebih dari 11 juta akun YouTube. Dalam video klipnya, penyanyi besutan YG Entertainment tersebut tampil penuh karisma dengan ekspresi angkuh. Koreografi Jennie juga terlihat lebih soulful hingga membuatnya tampil lebih sensual dari biasanya.

Lagu 'SOLO' berkisah tentang seorang gadis dewasa yang hendak bebas menjadi diri sendiri setelah berpisah dari kekasihnya. Melodi yang ringkas dipadu dengan suara ringan Jennie membuat lagu tersebut mudah diingat.


Selama proses penggarapan, Jennie mengatakan bahwa sang produser selalu membuat karya yang mencerminkan karakteristik dari masing-masing anggota.

"Dengan lagu ini, karena ini karya solo pertama saya, dia [produser] mencoba untuk mendengar sebanyak mungkin dari diri saya. Bagian mana yang bisa saya lakukan yang terbaik dan yang paling saya inginkan untuk melengkapi lagu ini. Saya sangat menyukainya," katanya.

Gadis 22 tahun itu menampilkan dua sisi berbeda dari dirinya, seorang gadis lemah dan rapuh serta seorang wanita yang kuat dan mandiri, dalam lagu dan videonya.

[Gambas:Youtube] (dna/rea)