'Thank U, Next' Antar Ariana Grande Raih Rekor Baru

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 19:06 WIB
'Thank U, Next' Antar Ariana Grande Raih Rekor Baru Lagu terbaru Ariana Grande, 'Thank U, Next' mengantar wanita 25 tahun ini meraih rekor baru. (Foto: Dok. Ariana Grande via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Amerika Serikat Ariana Grande mencetak sejarah baru sepanjang 10 tahun perjalanan kariernya.

Berkat single 'Thank U, Next', Grande menjadi penyanyi wanita pertama yang berhasil tembus tangga lagu Billboard Top 100 di hari pertama perilisan lagunya, setelah 'Hello' lantunan penyanyi Inggris Adele memegang rekor tersebut selama 3 tahun.

Dikutip dari Ace Showbiz, Nielsen Music mencatat lagu yang dirilis 3 November itu sudah diputar 55 juta kali di Amerika Serikat dan diunduh 81 ribu kali dalam kurun kurang dari satu minggu.

Keberhasilan itu pun tak terlepas dari viralnya lagu itu di media sosial.



Lagu rekaman Republic Record ini meraup lebih dari 1,5 juta cuitan dalam beberapa hari. Liriknya yang berbunyi 'One taught me love / One taught me patience / One taught me pain' yang memicu banjir meme.

Tak hanya itu, single yang bercerita tentang mantan kekasihnya ini bahkan melebihi pencapaian albumnya yang paling terakhir 'Sweetener'.

Sebelumnya, mantan tunangan Pete Davidson itu harus berpuas hati dengan meraih Billboard Top 200 pada debut albumnya.

Seolah-olah pencapaian ini tidak cukup, Ariana juga menjadi solois wanita pertama yang menduduki puncak tangga lagu Hot 100 tanpa didampingi oleh musisi lain.

Cardi B sebelumnya juga pernah memperoleh prestasi yang sama, kala 'Bodak Yellow' menjadi juara pertama bertahan di minggu ketiganya di tangga lagu 100 teratas periode Oktober 2017.

Kini mantan kekasih Mac Miller itu tengah merajai tangga lagu dengan menggeser 'Girls Like You' milik Maroon 5 dan Cardi B yang sudah bertengger di posisi puncak selama tujuh minggu.


Persaingan kedua lagu pop tersebut di posisi teratas pertama kali kembali terjadi sejak sengitnya 'Havana' milik Camila Cabello dengan 'Perfect' nyanyian Ed Sheeran tahun lalu.

Membuntuti 'Girls Like You', terdapat Travis Scott dengan lagu 'Sicko Mode' di posisi ketiga.

Selanjutnya diikuti lagu EDM kolaborasi disjoki Marshmello dengan Khalid bertajuk 'Happier' di tangga lagu ke-4.

'Lucid Dreams' karya Juice WRLD jatuh di posisi kelima sementara ini.

'Thank U, Next' adalah ulasan perjalanan asmara Grande dengan penari Ricky Alvarez, rapper Big Sean, komedian Pete Davidson, serta mendiang musisi Mac Miller.

Kini, gadis berusia 25 tahun ini mengaku telah siap untuk melangkah ke pelukan pria lain. (tsy/rea)