Kebakaran California, Kim Kardashian 'Selamatkan' Lingkungan

tsy & , CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 03:11 WIB
Kebakaran California, Kim Kardashian 'Selamatkan' Lingkungan Kim Kardashian memutuskan menyewa pemadam kebakaran atas nama pribadi demi keamanan lingkungan rumahnya. (Foto: CNN/Artho Viando)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang televisi Amerika Serikat Kim Kardashian dan suaminya Kanye West punya cara tersendiri untuk melindungi rumah mewahnya dari kobaran api hutan California.

Tak tanggung-tanggung, pendiri KKW Beauty itu menyewa pemadam kebakaran pribadi untuk memastikan seluruh blok kawasan rumahnya bebas dari rembetan api.

Adapun perbuatan baik itu didorong lokasi tempat tinggal pasangan tersebut yang berada di pojok.


Apabila rumah seharga $60juta (setara dengan Rp890 miliar) itu terbakar, besar resiko api akan merembet ke seluruh area perumahan dan menjadi efek domino.



Beberapa sumber yang dekat dengan bintang 'Keeping Up with the Kardashians' mengungkapkan pada media bahwa tim pemadam itu dipersenjatai dengan selang dan tanpa kenal lelah menggali parit untuk membantu menghentikan penyebaran api.

Berkat kerja keras mereka, seluruh blok itu akhirnya diselamatkan dari api dan tetangga mereka tak bisa berhenti berucap syukur dan memuji pasangan tindakan heroik pasangan selebriti Hollywood itu.

Kakak tiri dari Kylie Jenner itu sempat angkat bicara tentang kebakaran hutan di California ketika ia menerima penghargaan Reality Show of 2018 dari People's Choice Awards.

Kardashian mendorong keras masyarakat untuk membantu para korban dan petugas pemadam kebakaran yang mempertaruhkan hidup mereka untuk melawan nyala api.

"Tindakan itu diperlukan, jadi apa pun yang bisa kita lakukan untuk membantu, sesederhana menyumbang ke berbagai organisasi yang sedang mengumpulkan persediaan," katanya kepada publik.

"Tak ada bentuk bantuan yang terlalu kecil," tambahnya.



"Negara kita lebih kuat ketika kita bersatu dan kita tidak bisa menghadapi kehancuran sendirian. Kita harus terus saling membantu dalam masa-masa sulit ini," lanjutnya dalam pidato singkat kemenangannya bersama dengan anggota keluarga Kardashian-Jenner lainnya.

Kebakaran California telah berlangsung selama beberapa hari dan telah mendesak 250ribu orang dievakuasi, tak terkecuali sederet artis Hollywood. Akibat kebakaran hutan itu, 25 korban jiwa melayang. (rea)