Dave Grohl Bikin Pesta BBQ untuk Pemadam Kebakaran California

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 12:44 WIB
Dave Grohl Bikin Pesta BBQ untuk Pemadam Kebakaran California Musisi Dave Grohl punya cara berbeda untuk menunjukkan rasa terima kasihnya. (Foto: Wikimedia Commons/Lindsay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gitaris dan vokalis Foo Fighters, Dave Grohl mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pemadam kebakaran yang bekerja keras mengatasi kebakaran California dengan cara unik.

Bersama keluarganya, Grohl menyediakan sajian barbeque gratis untuk para petugas pemadam kebakaran. Dilansir dari NME, unit Fire Station 88 mengunggah sebuah foto yang menampilkan kebersamaan mereka.

[Gambas:Instagram]


"Sungguh menyenangkan mendapat kunjungan Dave Grohl dari Foo Fighters. Terima kasih, Dave! [Barbeque] itu enak!" tulis mereka di kolom keterangan.



Kebakaran California ini terjadi sejak akhir minggu lalu, menyerang hunian elite para pesohor dunia dan sampai berita ini diturunkan, telah menewaskan 42 orang, sementara ratusan orang lain masih dinyatakan hilang.

Kejadian ini menghancurkan lebih dari 7.100 rumah dan bangunan lain di pegunungan Sierra, Nevada. Insiden itu dicatat sebagai kebakaran paling besar dan mematikan dalam sejarah California.

Presiden Amerika, Donald Trump telah mendeklarasikan kebakaran ini sebagai bencana besar, sesuai permintaan dari Gubernur California, Jerry Brown, agar bantuan darurat federal segera bisa tersalurkan ke daerah-daerah.



Namun reaksi pribadi Trump terkait kebakaran ini, yang menimpakan kesalahan kepada pihak manajemen hutan menuai kekesalan dari banyak pesohor, seperti Katy Perry, Rod Stewart serta musisi Neil Young yang kehilangan rumah akibat insiden tersebut.

"Ini adalah respons yang betul-betul tak punya hati. Bahkan tak ada hal berbau politik di sini. (Korban) Hanya keluarga Amerika yang baik yang kehilangan rumah mereka seperti yang Anda cuit, berevakuasi ke tempat berlindung lain," tulis Perry, menimpali cuitan Trump di Twitter. (rea)