E'Dawn Resmi Keluar dari Agensi dan Boyband Pentagon

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 18:03 WIB
E'Dawn Resmi Keluar dari Agensi dan Boyband Pentagon Kekasih Hyuna yang juga sekaligus anggota boyband Pentagon, E'Dawn telah dikonfirmasi keluar dari grup dan agensi menyusul skandal asmaranya. (dok. CUBE Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel Pentagon E'Dawn telah resmi keluar dari agensi Cube Entertainment, menyusul sang kekasih Hyuna. Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak agensi melalui siaran pers yang dirilis pada hari ini, Rabu (14/11).

"Cube Entertainment dan E'Dawn sepakat memutuskan kontrak eksklusif pada 14 November," demikian pernyataan agensi, dikutip dari News1 via Naver.

Dalam pernyataannya, agensi turut menyampaikan, "Kami berterima kasih sekali lagi untuk artis dan penggemar yang telah bersama kami hingga sekarang."


Informasi yang beredar sebelumnya menyatakan Cube Entertainment dan E'Dawn sepakat memutuskan kontrak eksklusif. Ini berarti bahwa dia juga secara otomatis keluar dari boyband Pentagon.


Keputusan E'Dawn ini mengikuti Hyuna yang lebih dulu keluar dari agensi pada pertengahan Oktober silam.

Pemutusan kontrak ini juga menjadi tindak lanjut setelah kontroversi hubungan asmara Hyuna dan E'Dawn. Sebelumnya, jalinan asmara mereka sempat membuat dua sejoli ini dipecat dari agensi pada 13 September karena melanggar aturan.

"Setelah beberapa diskusi, dengan berat hati kami mencapai kesimpulan bahwa akan sulit bagi kami untuk membangun kesetiaan dan kepercayaan yang sudah rusak di antara kedua artis kami, Hyuna dan E'Dawn. Maka dari itu, kami memutuskan untuk memaksa mereka keluar dari label," demikian pernyataan Cube Entertainment kala itu.

Namun tujuh jam kemudian label yang juga menaungi Beast itu meralat keputusannya.


Segala kontroversi ini bermula karena Hyuna dan E'Dawn mengumumkan hubungan percintaan mereka kepada publik. Padahal hubungan romansa dilarang sesuai kontrak label.

Terkuak, kedua pasangan ini sudah menjalin cinta selama dua tahun secara diam-diam. Kabar itu bukan saja berdampak untuk label, tapi juga membuat sebagian penggemar marah.

Beberapa penggemar yang pro dengan Hyuna-E'Dawn menilai keputusan Cube untuk memecat Hyuna adalah kesalahan besar.

[Gambas:Youtube]

Sebagian mengatakan rapper wanita ini termasuk artis terlaris yang punya kedudukan kuat untuk label. E'Dawn pun berjalan baik-baik saja dengan Pentagon terlepas dari skandal tersebut.

Tak ayal, pihak agensi pun menyatakan bahwa mereka membutuhkan waktu untuk berdiskusi lebih lanjut dengan mendengarkan langsung dari sudut pandang sang artis sebelum membuat keputusan final.

Meski pada akhirnya, keputusan yang diambil yakni tetap memutuskan kontrak dengan keduanya. (agn/end)


BACA JUGA