Agensi Minta Keamanan BLACKPINK di Jakarta Diutamakan

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 21:31 WIB
Agensi Minta Keamanan BLACKPINK di Jakarta Diutamakan Pihak penyelenggara acara penampilan BLACKPINK pada 19 November mendatang menyebut agensi meminta keamanan untuk bintangnya diutamakan. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak agensi BLACKPINK, YG Entertainment mengajukan permohonan khusus kepada penyelenggara acara penampilan girlband tersebut di Jakarta pada 19 November di Sentul mendatang.

Marketing Events Team Shopee Indonesia, Siti Sarah selaku penyelenggara acara mengatakan bahwa pihak YG meminta peningkatan prosedur keamanan untuk bintangnya tersebut.

"Sejauh ini kita sudah kontak langsung dengan YG Entertainment. Permintaannya lebih diutamakan soal keamanan dan teknis sound untuk bisa tampilkan yang lebih baik," ucap Sarah.


Permintaan YG tersebut didasarkan atas sejumlah insiden yang menyertai BLACKPINK selama beberapa waktu terakhir.


Salah satunya, ketika Lisa datang ke Jakarta pada beberapa waktu lalu. Kala itu, Lisa dinilai fan BLACKPINK atau BLINK telah mendapatkan pelecehan secara verbal oleh Young Lex.

Young Lex sempat mengungkapkan kalimat yang dianggap tak etis atas komentarnya terhadap Lisa BLACKPINK.

Atas tindakan mantan duet Awkarin itu, para penggemar BLACKPINK membuat petisi menolak kehadiran Young Lex di acara jumpa fan Lisa di Kota Kasablanka pada Agustus lalu.

Bukan cuma Young Lex yang membuat agensi khawatir akan keselamatan anggota BLACKPINK.

Jelang kehadiran Lisa ke Indonesia kala itu, sebuah akun di Instagram mengancam akan membunuh gadis 21 tahun tersebut.


Lewat akun anonim, sosok itu mengatakan akan mengejar Lisa dan menembaknya di salah satu pertunjukan BLACKPINK nanti.

Bukan hanya satu akun, sejumlah media lokal Korea Selatan menyebut ada sekitar dua akun lain yang membuat ancaman sama. Akun-akun itu disebut mengunggah foto Lisa yang telah diedit dengan cara mengerikan.

Beruntung, sang bintang tak mengalami cedera apapun dan acara jumpa penggemar dapat berjalan dengan lancar.

Sejak debutnya, BLACKPINK yang beranggotakan Jennie Kim, Lisa, Rose, dan Ji Soo ini telah menelurkan 3 mini album dengan single yang mendunia. Mereka juga akan menggelar tur konser dunia pertamanya termasuk menyambangi Indonesia di Januari 2019 mendatang. (dna/end)


BACA JUGA