Payung Teduh Akui Sulit Isi Lagu Tema 'Wreck It Ralph 2'

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 11:35 WIB
Payung Teduh Akui Sulit Isi Lagu Tema 'Wreck It Ralph 2' Band Payung Teduh harus menyesuaikan Foto: (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band indie Payung Teduh ditunjuk Disney Indonesia untuk membuat lagu pengiring orisinal film animasi Ralph Breaks The Internet: Wreck It Ralph 2.

Diakui salah satu drummer sekaligus pencipta lagu bertajuk Sebuah Lagu itu, Ale, bandnya cukup kesulitan beradaptasi dengan film persahabatan anak-anak yang kerap penuh semangat.

"Tantangannya bagaimana menerjemahkan persahabatan itu ke lagu Payung Teduh itu. Payung Teduh kan ngantuk gitu ya, sedang Ralph dan Vanellope (von Sweetzch, karakter sahabat Ralph) energik banget, menjembatani itu seru pokoknya," ungkap Ale, ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (15/11).




Terasa menantang, personel lainnya Aziz punya trik agar jati diri Payung Teduh tak pudar dimakan suasana Ralph dan Venellope.

"Beat-nya dicepetin sedikit biar enggak terlalu ngantuk dan depresif. Kami stay true to the genre dan alhamdulillah pihak Disney-nya juga approved," tambah bassist band pelantun hit Akad ini.

Walau tak mudah, Payung Teduh mengaku bahagia bisa menjadi band lokal Indonesia pertama yang diminta Disney untuk mengisi lagu yang awalnya digaungkan oleh band Imagine Dragons secara global.

"It couldn't come for a better time, this is fantastic. Sangat senang sekali, terima kasih atas kesempatannya," tutur Aziz.



Vice President & Country Head of Walt Disney Indonesia Herry Budiazhari Salim menjelaskan alasannya memilih Payung Teduh sebagai band pengiring film Ralph.

"Yang pertama kali kita liat Payung Teduh itu di Indonesia salah satu kelompok musik prominen, kualitasnya tidak diragukan. Musiknya.. saya enggak bilang ngantuk tapi emosional, calming. Ralph itu highly energetic tapi di dalam itu ada persahabatan yg sangat hangat. Jadi saya ngeliat justru merupakan suatu opportunity unik kalau diterjemahkan oleh Payung Teduh," katanya.

Disebut Herry, dengan adanya kolaborasi band lokal bersama Disney Indonesia diharapkan akan membuka pintu baru bagi musisi Indonesia agar dapat tampil dalam skala internasional lewat musik dan film Disney.

Sebuah Lagu dapat didengarkan mulai 16 November 2018 di layanan musik berbayar. Video musik terkait akan tayang perdana dalam akhir kredit film Ralph Breaks The Internet yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia dan Malaysia mulai 23 November. (tsy/rea)