Album Flop Mariah Carey Mendadak Kembali Masuk Tangga Lagu

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 02:07 WIB
Album Flop Mariah Carey Mendadak Kembali Masuk Tangga Lagu Album 'Glitter' (2001) karya Mariah Carey yang dikenal flop secara mengejutkan masuk tangga lagu dan menjadi jawara berkat tagar #JusticeForGlitter. (Scott Gries/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Diva Mariah Carey baru akan merilis album barunya Caution pada Jumat (16/11) besok, tapi secara mengejutkan album lamanya telah lebih dulu bertengger di posisi nomor satu setelah hampir dua dekade dirilis.

Album Glitter yang dirilis pada 2001 untuk pengiring film berjudul sama secara mengejutkan melonjak ke puncak Album Chart iTunes pada Rabu (14/11) kemarin. Padahal, album tersebut dikenal sebagai karya flop dari Carey.

"Tak yakin apa yang sedang terjadi tapi saya menyukainya! Lambily [sebutan penggemar Mariah] luar biasa untuk mendapatkan keadilan untuk Glitter [#JusticeForGlitter]," tulis Carey merespons capaian barunya.







Kebangkitan album ini dilaporkan Just Jared sebagai bagian dari inisiatif penggemar lewat tagar #JusticeForGlitter.

Film Glitter terkenal mendapatkan ulasan buruk pada saat perilisannya dan kemudian berimbas pada anjloknya penjualan album tema yang menyertainya. Album itu dirilis tepat pada 11 September 2001.

Tak ayal, Carey pun terus mengungkapkan kegembiraanya saat ini kala menyaksikan usaha para penggemar untuk mempopulerkan karyanya kembali.


"Saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa," tulisnya sembari menyertakan tagar #JusticeForGlitter.



Album baru Carey besok bakal menjadi album ke-15 dan yang pertama setelah terakhir kali merilis album pada 2014 bertajuk Me. I Am Mariah... The Elusive Chanteuse. Sebagai awal, ia telah lebih dulu merilis lagu utama berjudul GTFO pada September lalu.

Meski baru kembali merilis album, Carey sebelumnya telah merilis sejumlah karya berupa album kompilasi '#1 to Infinity' (2015) berikut singlenya, 'Infinity', dan single 'I'Dont' (2017) yang tak mendapatkan sambutan pasar yang meriah.

Sejak mengeluarkan debut album 'Mariah Carey' pada 1990, penyanyi asal New York campuran Amerika-Afrika, Afrika-Venezuela, serta Irlandia tersebut telah merilis 14 album, menjual 200 juta rekaman di seluruh dunia, dan mendapatkan puluhan penghargaan musik.

[Gambas:Youtube] (agn/end)