Michelle Obama Beberkan Larangan saat Jadi Ibu Negara AS

CNN Indonesia | Sabtu, 17/11/2018 03:51 WIB
Michelle Obama Beberkan Larangan saat Jadi Ibu Negara AS Mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, Foto: REUTERS/Mark Kauzlarich
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama akhirnya dapat berbicara secara bebas selepas dari tugasnya di White House. Selama menjadi bintang tamu di acara bincang-bincang yang dipandu Jimmy Kimmel, wanita berusia 54 tahun ini membeberkan segala hal yang sempat dilarang untuk diucapkan saat masih menyandang status sebagai Ibu Negara.

Dalam sebuah permainan, Jimmy pun lantas memberinya tantangan untuk membacakan kata-kata yang dianggapnya sempat tak boleh diucapkan oleh Michelle. Istri Barack Obama ini pun menyanggupinya bahkan membenarkan dugaan-dugaan yang ditulis oleh Kimmel.

"Selama delapan tahun penuh kami berada di White House, kami menggunakan kata kunci Netflix milik Laura Bush," ucapnya dan mengatakan, "Maafkan kami Laura, kirimkan saja bukti-bukti pembayarannya."




Selain itu, ia juga mengatakan sekaligus mengakui bahwa dirinya kerap salah memanggil kedua putrinya.

"Saya tak yakin mana Malia dan mana Sasha," ucapnya dan tertawa.

"Kau tahu, mereka sepakat dengan ini. Mereka begitu marah setiap kali saya membuat kesalahan pada nama mereka," tuturnya lebih lanjut.

[Gambas:Youtube]

Belakangan, Michelle diketahui tengah aktif menjalani tur promosi buku terbarunya, 'Becoming'. Ia telah memulai tur sejak pekan ini di Chicago dan Los Angeles. Setelahnya ia akan mengunjungi Washington DC, Philadelphia, New York, Denver, San Jose, dan Dallas sebagai kota penutup pada 17 Desember.

'Becoming' menjadi karya Michelle Obama usai menanggalkan status ibu negara setelah suaminya, Barack tak lagi menjadi presiden Amerika Serikat.



Pengalaman Michelle yang dibuat menjadi buku itu disebut salah satu karya yang mendulang untung bagi pasangan Obama. Disebutkan, nilai kontrak buku itu senilai US$60 juta.

Penerbit Penguin Random House mengatakan pada Februari bahwa buku memoar karya Michelle Obama bakal dirilis pada 13 November. Buku itu menggambarkan Michelle sebagai 'salah satu dari wanita paling ikonis dan menarik di era kita'.

Pasangan itu bertemu ketika Barack menjadi pegawai magang sedangkan Michelle sebagai penasihatnya di sebuah firma hukum di Chicago. Tak lama usai saling mengenal, keduanya pun menikah.

Selama perjalanan kehidupan pribadi dan politik Barack Obama, Michelle adalah sosok terdekat dan kepercayaannya. (agn/rea)