Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 18:43 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan Luna Maya berperan sebagai karakter legendaris Suzzanna dalam 'Suzzanna: Bernafas dalam Kubur'. (Foto: dok. Soraya Intercine Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggarapan ulang film-film lawas legendaris tampaknya masih berlanjut. Pekan ini, film horor Suzzanna: Bernafas dalam Kubur hadir di layar lebar dengan Luna Maya memainkan peran ikonis sebagai sang ratu horor Indonesia.

Selain itu, sejumlah film-film baru pun cukup meramaikan bioskop Indonesia. Salah satunya, kelanjutan kisah dari seri prekuel Harry Potter, Fantastic Beasts. Ada pula Keira yang hadir dengan genre drama-thriller.

Di samping sejumlah film baru, The Grinch dan Overlord masih menghiasi bioskop-bioskop Indonesia.


Merangkum laman jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV, berikut lima rekomendasi film akhir pekan ini.


'Suzzanna: Bernafas dalam Kubur'

Dalam film yang diperankan Luna Maya, penggarapan ulang horor lawas ini berfokus pada kisah tentang Suzzanna dan suaminya Satria yang telah menikah selama tujuh tahun, tetapi tak kunjung dikaruniai anak. Mereka tinggal di sebuah rumah bersama tiga pembantunya: Mia, Tohir, dan Pak Rojali.

Kehamilan Suzzanna yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi, tapi sayangnya bertepatan dengan rencana dinas Satria ke luar negeri. Hal ini dimanfaatkan empat karyawan Satria: Jonal, Umar, Dudun, dan Gino, yang menyimpan dendam kepada Satria dan berniat merampok rumahnya ketika sepi.

Namun, rencana perampokan mereka justru berubah menjadi sebuah pembunuhan, ketika Suzzanna yang seharusnya pergi bersama tiga pembantunya ternyata pulang sendiri karena kondisi tubuh yang sedang lemah.

Panik, mereka lalu mengubur jenazah Suzzanna di belakang rumah. Anehnya, keesokan hari, Suzzanna tetap beraktivitas seperti biasa di rumahnya, seperti tak terjadi apa-apa.

[Gambas:Youtube]

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV Cinemas.

'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'

Film kedua dari seri Fantastic Beasts ini akan melanjutkan kisah Newt Scamander (Eddie Redmayne) untuk kembali menangkap Gellert Grindelwald (Johnny Depp) yang berhasil lolos dari penjara.

Bersama Albus Dumbledore (Jude Law) Newt harus bisa menghentikan Grindelwald yang ingin menghancurkan tatanan dunia.

[Gambas:Youtube]

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV Cinemas.


'Keira'

Serupa dengan film Split milik M. Night Shyamalan, Keira bercerita tentang seorang gadis yang memiliki sejumlah kepribadian. Ia tidak pernah menyadari semua perbuatannya. Termasuk keanehan sifat yang muncul dalam dirinya.

Semua misteri yang ia hadapi perlahan menyiksa hidup Keira. Setiap saat bisa muncul sifat dominan yang tak pernah ia pahami. Tidak terkecuali hadirnya pribadi lain. Mereka tak pernah menjadikan Keira sebagai pribadi tunggal.

Hanya cinta yang mampu meredakan sakit Keira. Hanya cinta yang bisa menyembuhkan hati Keira dan menyingkirkan masa lalunya.

[Gambas:Youtube]

Film ini dapat disaksikan di Cinema XXI dan CGV Cinemas.

'The Grinch'

Terinspirasi dari cerita karangan dr. Seuss bertajuk 'How The Grinch Stole Christmas!', film ini bercerita tentang makhluk hijau bernama Grinch (Benedict Cumberbatch) yang hidup menyendiri di dalam gua bersama anjing setianya bernama Max.

Menjelang perayaan Natal, Grinch merasa terganggu dengan keinginan para penduduk Who-ville yang hendak merayakan Natal tiga kali lebih besar di tahun ini. Ia pun berambisi untuk mendapatkan kedamaiannya kembali dengan mencuri Natal.

Tak hanya Benedict Cumberbatch, film animasi ini akan turut diramaikan dengan suara merdu Angela Lansbury, Cameron Seely, dan Pharell Williams.

[Gambas:Youtube]

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV Cinemas.


'Overlord'

Film garapan Julius Avery ini berkisah tentang perjuangan para tentara Amerika yang hendak menuntaskan misi untuk menghancurkan sebuah menara radio NAZI. Kala misi baru dimulai, pesawat para tentara Amerika ini malah terjatuh dan hanya menyisakan beberapa orang yang selamat.

Bak jatuh tertimpa tangga, mereka ternyata jatuh di wilayah garis pertahanan musuh. Namun tantangan terbesar yang mereka hadapi bukanlah peluru atau bom mematikan, melainkan tentara zombie yang juga memangsa sesama manusia.

[Gambas:Youtube]

Film ini hanya dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV Cinemas. (agn/rea)