Film 'Ahok' Tembus Sejuta Penonton, Ahok Ucapkan Terima Kasih

CNN Indonesia | Sabtu, 17/11/2018 18:34 WIB
Film 'Ahok' Tembus Sejuta Penonton, Ahok Ucapkan Terima Kasih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di persidangan. (Foto: CNN Indonesia/Pool/Isra Triansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'A Man Called Ahok' saat ini sedang tayang di beberapa bioskop Tanah Air. Film ini menceritakan masa awal kehidupan mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dikutip dari akun Instagram Ahok @basukibtp, ia menyebut jumlah penonton sudah mencapai lebih dari sejuta hingga Jumat (16/11).

"Terima kasih atas dukungannya pada film A Man Called Ahok. Per hari Jumat, 16 November 2018, penonton film A Man Called Ahok mencapai 1.009.303 orang. Siapa yang belum nonton ?" tulis pemilik akun bersamaan dengan unggahan foto tulisan tangan Ahok.


Dalam unggahan foto tersebut, Ahok mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap dukungan para penikmat film di Indonesia.

"Kepada seluruh penonton film A Man Called Ahok, terima kasih atas dukungannya sehingga telah mencapai jumlah penonton sebanyak 1 (satu) juta," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

"Majulah demi kebenaran, kejujuran, perikemanusiaan dan keadilan. Salam dari Mako Brimob, BTP."

'A Man Called Ahok' merupakan film yang diangkat dari buku karya Rudi Valinka dengan judul senada. Sehingga bisa ditebak bahwa film tak akan mengisahkan aksi dan sepak terjang Ahok tetapi lebih pada latar belakangnya.

Film garapan Putrama Tuta ini tak mengandalkan Reza Rahadian yang memang lihai memerankan tokoh-tokoh populer Indonesia. Ia justru mempercayakan peran Ahok pada Daniel Mananta yang lebih dikenal sebagai host atau VJ.

Film seolah menjawab pertanyaan asal muasal seorang Ahok yang gemar marah-marah dan tegas. Mengambil setting di kampung halamannya di Belitung, Putrama juga mengajak sederet aktor aktris untuk mendukung filmnya seperti Kin Wah Chew sebagai Kim Nam, ayah Ahok, Denny Sumargo sebagai Ahok remaja, Sita Nursanti sebagai Buniarti, ibu Ahok, Eriska Rein sebagai Buniarti muda serta Jill Gladys sebagai Fifi, adik Ahok.

Meski menuai kontroversi sebab bersaing dengan film Indonesia lain 'Hanum dan Rangga', film ini cukup mendapat apresiasi warganet alias netizen.

"Terima kasih sudah berbagi kisah hidup Anda, untuk mengenal Anda lebih dekat. Keluarga yang sangat dermawan," tulis akun @aishasof.

"Filmnya benar-benar sangat menyentuh bagus jalan ceritanya," kata akun @aisyah_m.r. (els/mik)